Gender Analysis Pathway
Kecamatan Asemrowo

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
Data Umum:
Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat dan pelayanan konsultasi
-
-
-
-
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait dengan pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
Partisipasi:
Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, setiap individu perlu menghindari adanya sikap diskriminasi dalam memberikan pelayanan public kepada masyarakat
Kontrol:
Tim dari Kasi Pemerintahan Kecamatan dengan didominasi Laki-laki
Manfaat:
Semua masyarakat baik laki – laki dan perempuan menerima manfaat pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
- SDM , kemauan dan itikad pelaksana dalam melaksanakan pelayanan publik - Kurangnya pemahaman tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standart pelayanan - Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya partisipasi - Meningkatkan pelayanan adminduk dan Mengakuratkan data adminduk - melakukan pendataan dan sosialisasi - melakukan koordinasi terkait dengan kekurangan dalam pelayanan - pembuatan SOP Pelayanan Data pelayanan masyarakat kecamatan Asemrowo Tahun 2021 :1.543 Berkas Tahun 2022 : 7.500 Berkas
Output:
Data pelayanan masyarakat kecamatan Asemrowo Tahun 2021 : 1.543 Berkas Tahun 2022 : 7.500 Berkas
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik