Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.01 Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.01.21 Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Dasar
Tujuan Sub Kegiatan:
Peserta didik dapat mendapatkan layanan pendidikan yang layak tanpa adanya pungutan |
Data Umum:
Jumlah guru SMP: L: 1.856 (36,22%) P: 3.268 (63,78%)
Akses :
Adanya kesamaan
akses untuk mengikuti
pembinaan dan
pengembangan karir
L: 1.856
(36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
Partisipasi :
Jumlah guru SMP yang
mendapat pembinaan
dan pengembangan
karir.
L: 1.856
(36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
Kontrol :
Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 1
P : 0
Manfaat :
Jumlah guru SMP yang
mendapat pembinan
dan pengembangan
karir.
L: 1.856
(36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
|
Akses:
Akses: Adanya kesamaan akses untuk pembinaan dan pengembangan karir L: 1.856 (36,22%) P: 3.268 (63,78%)
Partisipasi:
Partisipasi: Proporsi jumlah guru SMP perempuan lebih besar daripada guru SMP laki-laki.
Kontrol:
Kontrol: Pejabat pengawas subkegiatan Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Manfaat: Pelaksanaan pengembangan karir sesuai standart penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan . |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas guru SMP adalah perempuan, karena dianggap lebih mampu menjadi top leader di sekolah. | Tersedianya Guru (Pendidik) dan Tenaga Kependidikan diharapkan dengan kualifikasi dan kemampuanny a dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan berkualitas. | 1. Pengembang an Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru SMP 2. Pengembang an Keprofesian Berkelanjutan bagi Pengawas SMP 3. Pengembang an Keprofesian Berkelanjutan bagi Kepala SMP 4. Penguatan Tim Penilai Angka Kredit | Data pelaksanaan pembinaan dan pengembang an karir sebagai berikut: L: 1.856 (36,22%) P: 3.268 (63,78%) |
Output:
Output -Jumlah guru yang mendapat pelatihan dan pengembangan karir 641 Orang dan -Jumlah Guru yang Mendapatkan Penilaian Kinerja 5745 orang
Outcome:
Outcome -Persentase guru yang mendapat pengembangan karir 19% -Persentase penyelesaian permasalahan guru dan tenaga kependidikan 80% |