Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.01 Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.01.27 Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar
Tujuan Sub Kegiatan:
Tersedianya guru (Pendidik) dan Tenaga Kependidikan yang diharapkan dengan kualifikasi dan kemampuannya dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan berkualitas, sesuai dengan Undang-undang Sisdiknas No 20 tahun 2003 |
Data Umum:
Jumlah Guru yang Mendapatkan Penilaian Kinerja jenjang SD L: 2.728 (26%) P: 7.765 (74%)
Akses :
Adanya kesamaan akses
untuk mendapatkan
penilain kinerja jenjang
SD
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%
Partisipasi :
Jumlah Guru yang
berpartisipasi
mendapatkan Penilaian
Kinerja jenjang SD
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%)
Kontrol :
Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 1
P : 0
Manfaat :
Jumlah Guru yang
Mendapatkan Penilaian
Kinerja jenjang SD
dengan predikat baik
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan Penilaian Kinerja jenjang SD L: 2.728 (26%) P: 7.765 (74%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah guru SD perempuan lebih besar daripada lakilaki
Kontrol:
Kontrol: Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar didominasi oleh perempuan
Manfaat:
Manfaat: Tersedianya guru sesuai dengan kualifikasi sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2003. |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Pekerjaan guru didominasi oleh perempuan, karen aguru perempuan lebih sabar dalam mendidik anak | Memantau pelaksanaan penilaian kinerja guru SD yang responsif gender. | 1. Pengembang an Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru SD 2. Pengembang an Keprofesian Berkelanjutan bagi Pengawas SD 3. Pengembang an Keprofesian Berkelanjutan bagi Kepala SD 4. Penguatan Tim Penilai Angka Kredit. Penyelenggar aan Pendidikan dan Pelatihan,narasumber yang menyampaika n materi adalah dari guru dan kepala sekolah yang telah mengikuti TOT, akademisi Perguruan Tinggi dan praktisi/pakar. | Data guru SD yang mendapatkan Penilaian Kinerja jenjang L: 2.728 (26%) P: 7.765 (74%) |
Output:
Output Jumlah Guru yang Mendapatkan Penilaian Kinerja 11.556 orang
Outcome:
Outcome Jumlah Guru yang mendapatkan pengembangan karir 19% |