Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.02 Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.02.41 Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatnya Mutu Kelembagaan dan Managemen Sekolah Menengah |
Data Umum:
Jumlah kepala SMP/MTs L: 204 (55,89%) P: 161 (44,11%)
Adanya kesamaan
akses untuk mengikuti
pembinaan terkait
kelembagaan dan
manajemen sekolah
L: 204 (55,89%)
P: 161 (44,11%)
Jumlah kepala
SMP/MTs
yang mengikuti
pembinaan terkait
kelembagaan dan
manajemen sekolah
L: 204 (55,89%)
P: 161 (44,11%)
Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 0
P : 1
Eselon IV :
L : 0
P : 1
Jumlah kepala
SMP/MTs
yang mengikuti
pembinaan terkait
kelembagaan dan
manajemen sekolah
sesuai dengan Indeks
Pendidikan
L: 204 (55,89%)
P: 161 (44,11%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan pembinaan terkait kelembagaan dan manajemen sekolah L: 204 (55,89%) P: 161 (44,11%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah kepala SMP/MTs laki-laki lebih besar daripada kepala SMP/MTs perempuan
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah didominasi oleh perempuan.
Manfaat:
Pembinaan dalam kelembagaan dan pembelajaran telah sesuai dengan Indeks Pendidikan |
. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas kepala SMP/MTs adalah laki-laki, karena dianggap lebih mampu menjadi top leader di sekolah. | Meningkatkany a Mutu Kelembagaan dan Managemen Sekolah Menengah yang responsive gender | Belanja Jasa Asistensi/Pakar/ Praktisi untuk sosialisasi akreditasi/reakre ditasi serta pendampingan tenaga ahli terkait masalah kelembagaan | Data pelaksanaan pembinaan kelembagaan dan manajemen sekolah L: 204 (55,89%) P: 161 (44,11%) |
Output:
Jumlah Lembaga Yang Mendapatkan Pembinaan Terkait Kelembagaan Dan Manajemen Sekolah 254 Lembaga
Outcome:
Persentase SMP terakreditasi minimal B 96,79% |