Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.03 Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.03.11 Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik PAUD
Tujuan Sub Kegiatan:
mendorong sekolah untuk memenuhi standar nasional pendidikan sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundangundangan |
Data Umum:
Jumlah Siswa PAUD: L: 40.302 (51,03%) P: 38.669 (48,97%)
Adanya kesamaan
akses jumlah
lembaga yang
mendapatkan Biaya
personil Peserta Didik
PAUD
L: 40.302 (51,03%)
P: 38.669 (48,97%)
Jumlah Siswa PAUD:
L: 40.302 (51,03%)
P: 38.669 (48,97%)
Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 1
P : 0
jumlah lembaga yang
mendapatkan Biaya
personil Peserta Didik
PAUD
L: 40.302 (51,03%)
P: 38.669 (48,97%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk jumlah lembaga yang mendapatkan Biaya personil Peserta Didik PAUD L: 40.302 (51,03%) P: 38.669 (48,97%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah lembaga yang mendapatkan Biaya personil Peserta Didik PAUD
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik PAUD didominasi oleh laki-laki
Manfaat:
Mencukupi kebutuhan biaya operasional satuan pendidikan PAUD dan meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas Siswa PAUD adalah laki-laki, karena dianggap lebih mampu berpartisipasi di sekolah. | Pemerataan dan perluasan akses pendidikan di kota Surabaya dan evaluasi yang responsive gender | Biaya non personalia digunakan untuk : a. biaya alat tulis sekolah (ATS); b. biaya bahan dan alat habis pakai (BAHP); c. pemeliharaan dan perbaikan ringan; d. biaya transport; e. biaya konsumsi; f. biaya pembinaan siswa/ekstrakuri kuler; g. biaya pelaporan; h. biaya peningkatan mutu pendidik dan tenagakependidi kan; i. biaya pengembangan kurikulum; j. pembelian/ pengadaan sarana dan prasaranapemb elajaran; k. biaya daya dan jasa; | Data Jumlah Siswa PAUD yang mendapatkan Biaya Personil Peserta Didik PAUD : L: 40.302 (51,03%) P: 38.669 (48,97%) |
Output:
Jumlah Lembaga yang mendapatkan Biaya personil Peserta Didik PAUD 2 lembaga
Outcome:
Presentase lembaga PAUD berkualitas : 83.33% |