Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program: 1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.03 Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.03.13 Penyelenggaraan Proses Belajar PAUD
Tujuan Sub Kegiatan:
Guna meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan Pendidik PAUD dalam menjalankan tugasnya |
Data Umum:
Jumlah penerima jaspel pendidik PAUD L: 66 (0,84%) P: 7.747 (99,16%)
Akses :
Jumlah pendidik yang
mendapatkan jaspel
pendidik PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
Partisipasi :
Jumlah pendidik yang
berpartisipasi
mendapatkan jaspel
pendidik PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
Kontrol :
Pejabat pengampu
kegiatan Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 0
P : 1
Jumlah pendidik yang
mendapatkan reward
berupa jaspel
pendidik PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan jaspel pendidik PAUD L: 66 (0,84%) P: 7.747 (99,16%)
Partisipasi:
Jumlah pendidik PAUD perempuan lebih banyak yang berpartisipasi mendapatkan jaspel dibandingkan pendidik PAUD laki-laki
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Penyelenggaraan Proses Belajar PAUD didominasi oleh laki-laki
Manfaat:
Guna meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan Pendidik PAUD dalam menjalankan tugasnya |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas pendidik PAUD adalah perempuan, sebab perempuan lebih sabar dan ulet dan bisa mengayomi peserta didik usia dini | Meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan Pendidik PAUD baik bagi pendidik laki-laki maupun perempuan | 1. Verifikasi Faktual dan monitoring evaluasi Jasa Pelayanan Tenaga Pendidik PAUD 2. Pencairan jaspel pendidik PAUD | Data penerima jaspel pendidik PAUD sebagai berikut: L: 66 (0,84%) P: 7.747 (99,16%) |
Output:
Jumlah Lembaga PAUD yang menyelenggarak an proses belajar PAUD 1.335 lembaga
Outcome:
Persentase lembaga PAUD berkualitas 83,33% |