Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.04 Pengelolaan Pendidikan Nonformal/Kesetara an
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.03.12 Penyelenggaraan Proses Belajar Nonformal/Kesetara an
Tujuan Sub Kegiatan:
1. Memberikan Jasa Pelayanan Terhadap Kinerja Tenaga Pendidik Kesetaraan 2. Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik Keagamaan |
Data Umum:
Jumlah penerima jaspel pendidik TPA/TPQ dan kelas minggu L: 3.629 (34,37%) P: 6.930 (65,63%)
Jumlah pendidik TPA/TPQ
dan kelas minggu yang
mendapatkan jaspel
pendidik keagamaan.
L: 3.629 (34,37%)
P: 6.930 (65,63%)
Jumlah pendidik TPA/TPQ
dan kelas minggu yang
berpartisipasi
mendapatkan jaspel
pendidik keagamaan
L: 3.629 (34,37%)
P: 6.930 (65,63%)
Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 0
P : 1
Jumlah pendidik TPA/TPQ
dan kelas minggu yang
mendapatkan reward
berupa jaspel pendidik
keagamaan
L: 3.629 (34,37%)
P: 6.930 (65,63%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan jaspel pendidik keagamaan L: 3.629 (34,37%) P: 6.930 (65,63%)
Partisipasi:
Jumlah pendidik TPA/TPQ dan kelas minggu perempuan lebih banyak yang berpartisipasi mendapatkan jaspel dibandingkan pendidik TPA/TPQ dan kelas minggu laki-laki.
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Penyelenggaraa n Proses Belajar Nonformal/Kese taraan didominasi oleh laki-laki
Manfaat:
Guna meningkatkan mutu tenaga pendidik keagamaan |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas pendidik TPA/TPQ dan kelas minggu adalah perempuan, sebab menjadi pendidik TPA/TPQ dan kelas minggu tidak menjanjikan penghasilan yang cukup, sehingga lakilaki sedikit yang menjadi pendidik TPA/TPQ dan kelas minggu | Meningkatkan mutu tenaga pendidik keagamaan baik laki-laki maupun perempuan | 1. Verifikasi Faktual dan monitorin g evaluasi Jasa Pelayana n Tenaga Pendidik Keagama an 2. Pencairan jaspel pendidik kegamaa n | Data penerima jaspel pendidik keagamaan sebagai berikut: L: 3.629 (34,37%) P: 6.930 (65,63%) |
Output:
Jumlah Tenaga Pendidik Keagamaan yang Difasilitasi dalam Jasa Pelayanan Masyarakat Tenaga Pendidik Keagamaan 13.000 orang
Outcome:
Jumlah Tenaga Pendidik Keagamaan yang Difasilitasi dalam Jasa Pelayanan Masyarakat Tenaga Pendidik Keagamaan 85,44% |