Gender Analysis Pathway
Kecamatan Wonokromo

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
Kegiatan:
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
Sub Kegiatan:
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
Data Umum:
Penyelenggaraan Pelayan an Pemerintahan dan Peleyanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan; pengelolaan pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, pengawasan internal; penyuluhan kepada masyarakat; dan pelayanan konsultasi.
Ruang llngkup pelayanan pemerlntahan den peleyanan publik meliputi pelayanan jasa public serta pelayanan administratif kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan Untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab.
-
-
-
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya.
Partisipasi:
Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, setiap individu pertu menghindari adanya sikap diskriminasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.
Kontrol:
dalam pengambilan keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan.
Manfaat:
Semua masyarakat baik laki-laki atau perempuan menerima manfaat terkait pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
pemahaman tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan, SDM, kemauan dan itikad pelaksana dalam melaksanakan pelayanan publik. - Perlakuan yang mengakibatkan masyarakat berfikir untuk tidak ada pengaruh terhadap partisipasi yang dilakukan sehingga mereka lebih memprioritaskan pekerjaan mereka dibanding hal lainnya, - Pengetahuan masyarakat yg kurang akan pentlngnya partisipasi Klarifikasi yang aktlf, sehingga eemua perencanaan yang dilakukan adtlah beroaenuĀ»i demi menlngkatkan keaejahteraan masyarakat - Melakukan pendataan dan sosialisasi kepada masyarakat - Melakukan koordinasi terkait dengan kekurangan dalam pelayanan - Menandatanganl pakta integritas - Data pelayanan masyarakat yang telah diberikan pada tahun lalu, - Data Masyarakat yang melakukan pelayanan ke Kecamatan dan kelurahan
Output:
- Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat - Peningkata Jumlah usaha yang dilakukan oleh masyarakat
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik.