Gender Analysis Pathway
Kecamatan Gayungan

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum Sesuai Penugasan Kepala Daerah
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan urusan peemerintahan yang terkait dengan non perizinan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan pelayanan kependudukan di kecamatan
Data Umum:
Jumlah penduduk di Kecamatan Gayungan Kota Surabaya L: 12307 P: 13334
Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan laki-laki sebesar 30 persen sedangkan perempuan 70 persen
Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan pada tahun 2022 laki-laki sebesar 1758 sedangkan perempuan sebanyak 1841
yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan ASN Laki-laki sebesar 14 perempuan sebesar 13 Non ASN laki-laki sebesar 22 perempuan sebesar 9
yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan Non ASN laki-laki sebesar 13 perempuan sebesar 9
Akses:
Seharusnya Lali-laki dan perempuan memiliki akses dan peranan yang sama dalam mengurus pelayanan kependudukan
Partisipasi:
Partisipasi perempuan lebih besar dalam mengurus administrasi kependudukan dari pada laki-lak
Kontrol:
yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan Kecamatan Gayungan ASN Laki-laki sebesar 14 perempuan sebesar 13 kelurahan menanggal ASN Laki-laki sebesar 6 perempuan sebesar 3 Non ASN laki-laki sebesar 4 perempuan sebesar 6 kelurahan Dukuh menanggal ASN Laki-laki sebesar 3perempuan sebesar 6 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4 kelurahan Gayungan ASN Laki-laki sebesar 3 perempuan sebesar 6 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4 k Kelurahan Ketintang ASN Laki-laki sebesar 6 perempuan sebesar 5 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4
Manfaat:
Meningkatkan pelayanan kepada masyaralat baik laki-laki maupun perempuan
1. terbatasnya SDM untuk memberikan pelayanan kependudukan dalam mengoperasikan aplikasi adminduk 2. Anggaran yang digunakan adalah APBD dan sudah memadai Adanya persepsi bahwa masyarakat bahwa pelayanan adminiduk adalah urusan perempuan 1. meningkatkan partisipasi masyarakat baik laki-laki maupun perempuan dalam pelayanan kependudukan 2. Maningkatkan pelayanan kependudukan yang ada di kecamatan maupun di kelurahan 1. Menerima serta memverifikasi berkas pelayanan di Front office 2. Sosialisasi pemahaman pentingnya administrasi kependudukan di kecamatan gayungan baik laki-laki maupun perempuan sama. 3. Sosialisasi pemahaman berkas administrasi kependudukan tidak melihat perempuan maupun laki-laki Jumlah penduduk di Kecamatan Gayungan Kota Surabaya L: 12307 P: 13334
Output:
Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan laki-laki sebesar 30 persen sedangkan perempuan 70 persen
Outcome:
1. meningkatkan jumlah administrasi kependudukan di wilayah kecamatan gayungan baik laki-laki maupun perempuan sama besar sekitar 40 persen dibanding 60 pesen