Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum Sesuai Penugasan Kepala Daerah
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan urusan peemerintahan yang terkait dengan non perizinan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan pelayanan kependudukan di kecamatan |
Data Umum:
Jumlah penduduk di Kecamatan Gayungan Kota Surabaya L: 12307 P: 13334
Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan laki-laki sebesar 30 persen sedangkan perempuan 70 persen
Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan pada tahun 2022 laki-laki sebesar 1758 sedangkan perempuan sebanyak 1841
yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan ASN Laki-laki sebesar 14 perempuan sebesar 13 Non ASN laki-laki sebesar 22 perempuan sebesar 9
yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan Non ASN laki-laki sebesar 13 perempuan sebesar 9
|
Akses:
Seharusnya Lali-laki dan perempuan memiliki akses dan peranan yang sama dalam mengurus pelayanan kependudukan
Partisipasi:
Partisipasi perempuan lebih besar dalam mengurus administrasi kependudukan dari pada laki-lak
Kontrol:
yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan Kecamatan Gayungan ASN Laki-laki sebesar 14 perempuan sebesar 13 kelurahan menanggal ASN Laki-laki sebesar 6 perempuan sebesar 3 Non ASN laki-laki sebesar 4 perempuan sebesar 6 kelurahan Dukuh menanggal ASN Laki-laki sebesar 3perempuan sebesar 6 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4 kelurahan Gayungan ASN Laki-laki sebesar 3 perempuan sebesar 6 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4 k Kelurahan Ketintang ASN Laki-laki sebesar 6 perempuan sebesar 5 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4
Manfaat:
Meningkatkan pelayanan kepada masyaralat baik laki-laki maupun perempuan |
1. terbatasnya SDM untuk memberikan pelayanan kependudukan dalam mengoperasikan aplikasi adminduk 2. Anggaran yang digunakan adalah APBD dan sudah memadai | Adanya persepsi bahwa masyarakat bahwa pelayanan adminiduk adalah urusan perempuan | 1. meningkatkan partisipasi masyarakat baik laki-laki maupun perempuan dalam pelayanan kependudukan 2. Maningkatkan pelayanan kependudukan yang ada di kecamatan maupun di kelurahan | 1. Menerima serta memverifikasi berkas pelayanan di Front office 2. Sosialisasi pemahaman pentingnya administrasi kependudukan di kecamatan gayungan baik laki-laki maupun perempuan sama. 3. Sosialisasi pemahaman berkas administrasi kependudukan tidak melihat perempuan maupun laki-laki | Jumlah penduduk di Kecamatan Gayungan Kota Surabaya L: 12307 P: 13334 |
Output:
Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan laki-laki sebesar 30 persen sedangkan perempuan 70 persen
Outcome:
1. meningkatkan jumlah administrasi kependudukan di wilayah kecamatan gayungan baik laki-laki maupun perempuan sama besar sekitar 40 persen dibanding 60 pesen |