Gender Analysis Pathway
Kecamatan Benowo

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat
Kegiatan:
Operasional Pengelolaan Administrasi LPMK RW RT
Sub Kegiatan:
Tujuan Sub Kegiatan:
Peningkatan Mutu Pelayanan Administratif Kemasyarakatan
Data Umum:
Jumlah Warga Kecamatan Benowo L:34.041 P :34.'173
Jumlah Tokoh Masyarakat yang Menerima Informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi
Jumlah Tokoh Masyarakat RT RW LPMK yang Menerima Operasional Pengelolaan Administrasi
Pejabat yang melakukan pengawasan kegiatan tersebut
Meningkatnya jumlah tokoh masyarakat RT RW LPMK yang memperbaiki mutu pelayanan
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi, Namun Jumlah Penerima Informasi perempuan lebih rendah dari pada perbandingan laki laki yakni 90 persen dibanding perempuan 10 persen
Partisipasi:
Proporsi jumlah tokoh masyarakat yang menerima menerima informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi dengan presentase laki laki 90 persen dan Perempuan 10 persen
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang didominasi laki laki
Manfaat:
Proporsi tokoh masyarakat LPMK RW RT laki laki yang memperbaiki mutu pelayanan lebih tinggi dari perempuan
Tidak Semua SDM dalam OPD faham tentang Konsep Gender atau pembangunan responsif gender kurang tersedianya operasional pengelolaan administrasi untuk mendukung kesetaraan gender Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki laki Meningkatkan mutu tokoh pelayanan masyarakat Monitoring pengelolaan administrasi Pelayanan Pemberian honor bagi tokoh masyarakat Jumlah Tokoh Masyarakat yang Menerima Informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi
Output:
Meningkat kan akses informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi pada tokoh masyarakat
Outcome:
Meningkatnya tokoh masyarakat yang memperbaiki mutu kualitas pelayanan