Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
Sub Kegiatan:
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Banyaknya laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
Data Umum:
Jumlah Kelompok Masyarakat yang terlibat dalam sub kegiatan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan Karang Pilang : 4 LPMK, 29 RW, 187 RT
Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Pembayaran JKK dan JKM bagi 220 Ketua Lembaga se Kecamatan Karang Pilang Kota Surabaya
Ketua Lembaga terdiri dari :
LPMK : 4
L : 3 (75%)
P : 1 (25%)
RT : 187
L : 163 (87.17%)
P : 24 (12.83%)
RW : 29
L : 28 (96.55%)
P : 1 (3.45%)
-
|
Akses:
Adanya kesamaan akses bagi semua warga baik laki-laki, perempuan, tua, muda, anak-anak, sehat, sakit, cacat dan berkebutuhan khusus untuk dapat menerima pelayanan kependudukan maupun pelayanan lainnya. L : 40 orang (54%) P : 34 orang (46%)
Partisipasi:
Partisipasi petugas penyelia RW dan ketua Kelompok Masyarakat sudah sangat maksimal.
Kontrol:
Pelaksana pelayanan kepada masyarakat adalah Pegawai kecamatan, Ketua Kelompok masyarakat yang dilaksanakan di Balai RW.
Manfaat:
bagi warga penyandang disabilitas belum mendapatkan pelayanan yang maksimal, baik berupa fasilitas pelayanan maupun jenis pelayanan yang ditawarkan. sehingga mereka belum bisa menerima manfaat yang maksimal. |
Tidak semua petugas penyelia RW mampu menguasai semua jenis pelayanan, sehingga pada pelayanan tertentu hasilnya menjadi kurang maksimal. | 1. Fasilitas balai RW kurang ramah terhadap disabilitas; 2. Ketua Kelompok Masyarakat kurang memahami jenis pelayanan. | Melibatkan kader surabaya hebat (KSH) dan karang taruna dalam kegiatan pelayanan sehingga partisipasi perempuan menjadi lebih banyak | 1. Memberikan pelatihan kepada KSH dan karang taruna tentang pelayanan Kecamatan 2. Pemberian Jaminan Kematian Ketenagakerjaan (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)kepada Ketua Kelompok Masyarakat | 4 LPMK, 29 RW, 187 RT, 5 PKK, 4 KSH, 29 Posyandu, 5 Karang Taruna. |
Output:
Jumlah Kelompok Masyarakat yang ikut berperan dalam kegiatan pelayanan pemerintahan di kecamatan bertambah
Outcome:
1. Persentase jenis pelayanan yang dinilai baik oleh masyarakat 2. Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan 3. Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |