Gender Analysis Pathway
Kecamatan Pakal

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Penyelenggaraan pemerintahan dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Penyelenggaraaan urusan pemerintahanyang tidak dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang ada di Kecamatan
Sub Kegiatan:
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan Pada Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Pakal
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan meningkat dan lebih efektif
Data Umum:
Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715 L: 31.540 Orang P: 31.175 Orang
Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715 L: 31.540 Orang P: 31.175 Orang
Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715 L: 31.540 Orang P: 31.175 Orang
Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715 L: 31.540 Orang P: 31.175 Orang
Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715 L: 31.540 Orang P: 31.175 Orang
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya.
Partisipasi:
Partisipasi masyrakat sangat tinggi sekali dalam kepengurusan terkait data kependudukan baik melalui kecamatan maupun mengurus secara mandiri (online)
Kontrol:
Yang memiliki kontrol dalam pengambilan keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui kepala seksi Pemerintahan
Manfaat:
Administrasi data kependudukan masyarakat di wilayah kecamatan pakal menjadi tertib
1.Kurangnya SDM/Petugas dalam menunjang atau melaksanakan tugas pelayanan publik 2.Sarana dan prasarana kurang memadai 1. Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya administrasi kependudukan 2. Warga masyarakat masih banyak yang belum bisa melakukan kepengurusan mandiri secara online 3. Banyaknya warga yang belum memahami proses kepengurusan penduduk memerlukan cukup waktu sesuai SOP Meningkatkan Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan meningkat dan lebih efektif 1.Melakukan pendataan dan sosialisasi kepada Masyarakat tentang administrasi kepengurusan data kependudukan melalui aplikasi 2. Melakukan evaluasi terkait dengan kekurangan dalam pelayanan 3. Menandatangani pakta integritas 1. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat 1 bulan sekali terkait administrasi kependudukan 2. Melakukan evaluasi rutin setiap hari 3. Mentaati dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP
Output:
Tercapainya Pelaksanaan peningkatan pelayanan kepada masyarakat
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik