Gender Analysis Pathway
Kecamatan Tambaksari

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
Sub Kegiatan:
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Menyusun Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Data Umum:
Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Pembayaran JKK dan JKM bagi 751 Ketua Lembaga se Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya
Ketua Lembaga terdiri dari : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
Ketua Lembaga terdiri dari : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
Ketua Lembaga terdiri dari : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
Akses:
Akses banyak didominasi oleh laki-laki karena para tokoh masyarakat banyak yang laki-laki
Partisipasi:
Partisipan kegiatan lebih didominasi laki-laki
Kontrol:
Tim dari Kasi Pemerintahan Kecamatan dengan Kepala Seksi Perempuan
Manfaat:
Manfaat kegiatan ini banyak diperoleh laki-laki
- Sarana & Prasarana yang belum mendukung - SDM yang berwawasan gender cukup terbatas - Adanya anggapan dari masyarakat jika pendataan lebih cocok dilakukan laki-laki - Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik Meningkatkan kinerja tokoh masyarakat yang melaksanakan tugasnya 1. Melakukan pendataan dan sosialisasi 2. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan Jumlah tokoh masyarakat yang mendapatkan pembayaran JKK dan JKM Tahun 2022 : 0 orang Tahun 2023 : 751 orang Yang terdiri dari : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
Output:
Melakukan pendataan dan sosialisasi :1 Kegiatan Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan : 12 kegiatan
Outcome:
Outcome 1. Indikator Program: Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah : 100% 2. Indikator Kegiatan: Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan : 751 lembaga 3. Indikator Sub kegiatan: Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan: 12 laporan