Gender Analysis Pathway
Kecamatan Pakal

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN
Kegiatan:
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan (Kelurahan Sumber Rejo)
Sub Kegiatan:
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan
Tujuan Sub Kegiatan:
Mengoptimalkan pembangunan sarana dan prasarana di kelurahan.
Data Umum:
Kegiatan Pembangunan Masyarakat di Kelurahan berupaya mengoptimalkan pemenuhan sarana dan prasarana kelurahan dalam menciptakan pelayanan yang berkualitas
Jumlah RT : L : 34 orang P : 1 orang
Jumlah RW : L : 8 orang P : 0 orang
Jumlah Kartu Keluarga (KK) di Kelurahan Sumber Rejo : 3235 KK
Jumlah Warga : 12.414 Jiwa L : 6.084 Jiwa P : 6.330 Jiwa
Akses:
Adanya kesenjangan dalam kegiatan maupun forum pada kegiatan pembangunan masyarakat di Kelurahan
Partisipasi:
Kurangnya partisipasi secara umum, lebih diidominasi laki-laki
Kontrol:
Berupaya meningkatkan kesetaraan gender dalam setiap kegiatan Pembangunan MAsyarakat di Kelurahan
Manfaat:
Setiap kegiatan mendapat manfaat dari upaya-upaya kesetaraan gender pada kegiatan pemberdayaan masyarakat di kelurahan
Kurangnya pengetahuan untuk peningkatan kesetaraan gender Budaya yang berkembang di masyarakat bahwa perempuan tidak setara dengan laki-laki dalam hal berkeluarga, bermasyarakat, berorganisasi dan lainsebagainya Meningkatkan pemenuhan dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan kesetaraan gender Meningkatkan kinerja dalam pengelolaan di setiap kegiatan pemberdayaan masyarakat Jumlah Kartu Keluarga (KK) di Kelurahan Sumber Rejo : 3235 KK Jumlah RT : L : 34 orang P : 1 orang Jumlah RW : L : 8 orang P : 0 orang
Output:
Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan yang terbangun sebanyak 3 unit
Outcome:
Nilai Kepuasan Masyarakat Layanan Kecamatan : 89.23%