Gender Analysis Pathway
Kecamatan Bulak

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Kelurahan
Kegiatan:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan
Sub Kegiatan:
Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat diWilayah Kecamatan meningkat dan lebih efektif
Data Umum:
Jumlah Penduduk Kecamatan Bulak Per 30 Juni 2024 L= 23.619 P= 23.839 P=
Jumlah RW se Kecamatan Bulak sejumlah = 21
Pelaksanaan sub kegiatan / jumlah ASN / OS L = 10 P=11 P=
-
-
Akses:
Masing-masing Balai RW di Kelurahan Se Kecamatan Bulak
Partisipasi:
Minat partisipasi perempuan dalam kegiatan pengurusan terhadap pelayanan administrasi kependudukan sangat minim sekali sehingga hasilnya tidak dapat maksimal Proporsi jumlah warga yang mengurus adminduk lebih banyak laki - laki (61,79 %) daripada perempuan (38,21 % )
Kontrol:
Banyaknya pengurusan kependudukan
Manfaat:
membantu masyarakat dalam pengurusan adminduk
Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang Responsif Gender. kurangnya tersedianya operasional pengelola administrasi untuk mendukung kesetaraan gender Adanya persepsi masyarakat bahwa administrasi kependudukan tidak seberapa dibutuhkan warga perempuan Tujuan pelaksanaan sub kegiatan adalah untuk pencapaian program penyelenggaraan pemerintah umum yang lebih reponsif gender Monitoring kegiatan pelayanan Balai bulanan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari kerja
Output:
jumlah warga yang mengurusn adminduk laki - laki (61,79 % ) sedangkan perempuan ( 38,21 % )
Outcome:
peningkatan partipasi masyarakat dalam kepengurusan administrasi kepedudukan