Gender Analysis Pathway
Kecamatan Kenjeran

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan
Kegiatan:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan
Sub Kegiatan:
Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
Data Umum:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan meliputi Penyediaan Sarana dan Prasarana berupa pemenuhan JaringanInternet RW untuk mempermudah Pelayanan di Balai RW
Jumlah Penduduk di Kecamatan Kenjeran 177.561 Jiwa. L : 89.352 P : 88.209 * Sumber data dari Dispenduk (2024)
Pelaksana Sub Kegiatan/Jumlah ASN/OS Pengampu Kegiatan : L : 4 P : 3
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tanah Kalikedinding : LPMK : 1 (L = 1) RW : 12 (L=12) RT : 144 (L=136, P=8) Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Sidotopo Wetan : LPMK : 1 (L = 1) RW : 14 (L=14) RT : 148 (L=127, P=21 )
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Bulak Banteng : LPMK : 1 (L = 1) RW : 8 (L=8) RT : 69 (L=67, P=2) Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tambak Wedi : LPMK : 1 (L = 1) RW : 4 (L=4) RT : 55 (L=49, P=6)
Akses:
Masing-masing Balai RW di Kelurahan Se Kecamatan Kenjeran
Partisipasi:
Laki-laki lebih sering melakukan kegiatan social kemasyarakatan disbanding perempuan
Kontrol:
Banyaknya Pengurusan Kependudukan
Manfaat:
Masyarakat dapat mengakses internet secara gratis dan dapat mempermudah pengurusan pelayanan kependudukan
- Kurangnya SDM / Tenaga Operasional dalam menunjang atau melaksanana n tugas Pelayanan Publik di Balai RW - Masyarakat tidak bisa mengakses jaringan Internet di balai RW dikarenakan Wifinya terpassword Keterbatas pemahaman masyarakat untuk mengurus pelayanan kependudukan secara online Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pengurusan pelayanan kependudukan secara online dengan memanfaatkan sarana dan prasarana Internet yang ada di Balai RW - Memberikan Pemahaman terkait pentingnya pengurusan pelayanan kependudukan secara online - Melakukan Pelayanan di Balai RW untuk mempermudahkan pelayanan masyarakat dengan menerapkam 3S : Senyum, Sapa, Salam Jumlah Sarana dan Prasarana Pemasangan Internet di Setiap RW di Wilayah Kecamatan Kenjeran sejumlah 38 RW
Output:
Jumlah Lembaga yang sarana /prasarananya untuk Pemberdayaan
Outcome:
Persentase peningkatan partisipasi dalam kepengurusan administrasi kependudukan