Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Penyelenggaraan Pemerintahandan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang ada di Kecamatan
Sub Kegiatan:
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan dan Meningkatkan Kinjerja Tokoh Masyarakat agar lebih Efektif |
Data Umum:
Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan dengan dilakukannya Pembayaran JKK dan JKM bagi 460 Lembaga se Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya
Jumlah Penduduk di Kecamatan Kenjeran 177.561 Jiwa. L : 89.352 P : 88.209 * Sumber data dari Dispenduk (2024)
Pelaksana Sub Kegiatan/Jumlah ASN/OS Pengampu Kegiatan : L : 4 P : 3
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tanah Kalikedinding : LPMK : 1 (L = 1) RW : 12 (L=12) RT : 144 (L=136, P=8)
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tanah KalikedindJumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Sidotopo Wetan : LPMK : 1 (L = 1) RW : 14 (L=14) RT : 148 (L=127, P=21 )
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Bulak Banteng : LPMK : 1 (L = 1) RW : 8 (L=8) RT : 69 (L=67, P=2)
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tambak Wedi : LPMK : 1 (L = 1) RW : 4 (L=4) RT : 55 (L=49, P=6)
|
Akses:
Lembaga Kemasyarakatan LPMK, RW dan RT di Wilayah Kecamatan Kenjeran
Partisipasi:
Kesenjangan laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan kegiatan Peningkatan Efektifitas Pelaksaan Pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan hampir seimbang
Kontrol:
keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan melalui Kepala Seksi Pemerintahan
Manfaat:
Pemenuhan Pelayanan dan Administrasi data Kependudukan Masyarakat di Wilayah Kecamatan Kenjeran |
- Kurangnya SDM / Tenaga Operasional dalam menunjang atau melaksananan tugas Pelayanan Publik - Kurangnya Sarana dan Prasarana kurang memada | Adanya persepsi masyarakat bahwa dalam pengurusan BPJS antara lakilaki dan perempuan tidak ada perbedaan | Pemberian Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja dan Iuran Jaminan Kematian kepada Lembaga Kemasyarakat an di Wilayah Kecamatan Kenjeran | Memberikan Pemahaman terkait pentingnya BPJS Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian kepada Lembaga Kemasyarakat dalam membantu Program Pemerintah Kota Surabaya | Jumlah lembaga masyarakat yang mendapatkan pembayaran JKK dan JKM tahun 2025 sejumlah 460 Lembaga dengan monitoring jumlah laporan 12 laporan dalam akumulasi tahun 2025 |
Output:
Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan 460 Lembaga
Outcome:
Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah |