Gender Analysis Pathway
Kecamatan Kenjeran

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum
Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Non Perizinan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik yang Efektif dan Inovatif
Data Umum:
Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduaan masyarakat, dan pelayanan konsultasi
Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Jumlah Penduduk di Kecamatan Kenjeran 177.561 Jiwa. L : 89.352 P : 88.209 * Sumber data dari Dispenduk (2024)
Pelaksana Sub Kegiatan/Jumlah ASN/OS Pengampu Kegiatan : L : 4 P : 3
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tanah Kalikedinding : LPMK : 1 (L = 1) RW : 12 (L=12) RT : 144 (L=136, P=8) Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Sidotopo Wetan : LPMK : 1 (L = 1) RW : 14 (L=14) RT : 148 (L=127, P=21 )
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Bulak Banteng : LPMK : 1 (L = 1) RW : 8 (L=8) RT : 69 (L=67, P=2) Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tambak Wedi : LPMK : 1 (L = 1) RW : 4 (L=4) RT : 55 (L=49, P=6)
Akses:
Semua Warga Masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Kenjeran
Partisipasi:
Kesenjangan laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan kegiatan Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Non perizinan hampir seimbang
Kontrol:
Banyaknya Pengurusan Kependudukan
Manfaat:
Memudahkan Masyarakat dalam Pengurusan Kependudukan
- Kurangnya sosialisasi terkait pentingnya kepemilikan Dokumen Adminduk - Kurangnya tenaga operasional pengelola administrasi untuk mendukung kesetaraan gender - Rendahnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya kepemilikan Dokumen Adminduk meliputi KTP, KK, Akte Kelahiran, Surat Pindah Kecamatan, SKRK –IMB dan Dokumen lainnya Meningkatkan Kesadarkan Masyarakat terhadap pentingnya kepemilikan Dokumen Adminduk Melalui Sosialisasi dan Partisipasi Terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan - Memberikan Pemahaman terkait pentingnya Kepemilikan Dokumen Adminduk - Melakukan Pelayanan di Balai RW untuk mempermud ahkan pelayanan masyarakat dengan menerapkan 3S : Senyum, Sapa, Salam Pelayanan Publik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya dengan jumlah laporan 12 laporan dalam akumulasi tahun 2025
Output:
Jumlah Bidang urusan pemerintahan terkait pelayanan non perizinan yang dilimpahkan kepada Camat 1 Bidang Urusan
Outcome:
Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah