Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Pengelolaan Aplikasi Informatika
Kegiatan:
Pengelolaan e-goverment i Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan:
Koordinasi pemanfaatan Portal Pelayanan Pemerintah Daerah yang terintegrasi
Tujuan Sub Kegiatan:
Mengkoordinasikan Pembangunan, Pemeliharaan dan atau Pengembangan sistem informasi layanan publik dan layanan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Membangun Sistem Penghubung Layanan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya |
Data Umum:
Mengkoordinasikan Pembangunan, Pemeliharaan dan atau Pengembangan sistem informasi layanan publik dan layanan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya
Membangun Sistem Penghubung Layanan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya
Jumlah pegawai yang menangani Koordinasi pemanfaatan Portal Pelayanan Pemerintah Daerah yang terintegrasi adalah 19 Orang
yang terdiri dari laki-laki 12 Orang
dan perempuan 7 Orang
|
Akses:
Portal dapat diaskses oleh seluruh perangkat daerah dan masyarakat
Partisipasi:
Perangkat daerah dan masyarakat mendapatkan kesempatan untuk mengakses portal layanan publik dan pemerintahan
Kontrol:
Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan pembangunan dan pemeliharaan portal layanan publik dan pemerintahan
Manfaat:
Perangkat daerah dan masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang lebih efisien |
Adanya perkembangan teknologi yang begitu cepat sehingga di perlukan pembaharuan kemampuan SDM | Adanya masyarakat yang belum bisa mengoperationalkan perangkat komputer atau digital sehingga tidak dapat mengakses portal pelayanan publik berbasis digital | Mengkoordinasikan Pembangunan, Pemeliharaan dan atau Pengembangan sistem informasi layanan publik dan layanan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Membangun Sistem Penghubung Layanan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya sehingga dapat menciptakan pelayanan publik yang lebih efisien | Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan pembangunan dan pemeliharaan portal layanan publik dan pemerintahan | Jumlah pegawai yang menangani Koordinasi pemanfaatan Portal Pelayanan Pemerintah Daerah yang terintegrasi adalah 19 orang yang terdiri dari laki-laki 12 Orang dan perempuan 7 Orang |
Output:
Potal pelayanan publik dan pemerintah digital yang lebih efisien
Outcome:
Indikator Program : Persentase pemenuhan penanganan insiden layanan SPBE yang telah ditangani Indikator Kegiatan : Persentase pengelolaan pusat data yang dipelihara dan dimonitoring Indikator Sub-Kegiatan : Jumlah Layanan Pemda yang memanfaatkan Portal pelayanan Pemerintah Daerah terintegrasi, yaitu Portal Pelayanan Publik, Portal Administrasi Pemerintahan, dan/atau Portal Data Nasional |