Gender Analysis Pathway
Dinas Komunikasi dan Informatika

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pengelolaan Aplikasi Informatika
Kegiatan:
Pengelolaan e-government Di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan:
Penyelenggaraan pusat kendali Pemerintah Daerah
Tujuan Sub Kegiatan:
Pengelolaan pusat data dan pusat data cadangan dapat berjalan dengan baik untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik Pemerintah Kota Surabaya
Data Umum:
Pengelolaan pusat kendali (pusat data dan pusat data cadangan) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya untuk mendukung pelayanan publik berbasis elektronik oleh Pemerintah Kota Surabaya
Pengelolaan pusat data dan pusat data cadangan dapat berjalan dengan baik untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik Pemerintah Kota Surabaya
Jumlah pegawai pelaksana sub kegiatan penyelanggaraan pusat kendali Pemerintah Daerah adalah 4 Orang
yang terdiri dari 2 orang laki-laki (50%)
dan 2 orang perempuan (50%)
Akses:
Pusat data dapat di manfaatkan oleh seluruh Perangkat Daerah
Partisipasi:
Perangkat Daerah memanfaatkan pusat data untuk menyimpan data dan sistem informasi
Kontrol:
Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan pusat data
Manfaat:
Pusat data bermanfaat untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik berbasis digital di Kota Surabaya
Sarana prasana penunjang harus selalu bisa memenuhi kebutuhan operasional pusat data Perangkat Daerah harus memenuhi standarisasi keamanan data Pengelolaan pusat data dan pusat data cadangan dapat berjalan dengan baik untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik Pemerintah Kota Surabaya dan dapat diakses oleh seluruh Perangkat Daerah Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan pusat data Jumlah pegawai pelaksana sub kegiatan penyelanggaraan pusat kendali Pemerintah Daerah adalah 4 Orang yang terdiri dari 2 orang laki-laki (50%) dan 2 orang perempuan (50%)
Output:
Perangkat Daerah dapat memanfaatkan pusat data untuk menyimpan data dan sistem informasi
Outcome:
Indikator Program : Persentase pemenuhan penanganan insiden layanan SPBE yang telah ditangani Indikator Kegiatan : Persentase pengelolaan pusat data yang dipelihara dan dimonitoring Indikator Sub-Kegiatan : Jumlah dokumen keterhubungan pusat kendali dengan Pusat Data Nasional