Gender Analysis Pathway
Kecamatan Krembangan

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan
Kegiatan:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan
Sub Kegiatan:
Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Pemenuhan sarana dan prasarana khususnya internet sesuai kebutuhan masyarakat agar pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat dan lebih efektif
Data Umum:
Jumlah Warga Kecamatan Krembangan L : 57.345 : 58.067
Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang kegiatan Pnyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P ; 58
Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)dalam kegiatan Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan di Wilayah Kecamatan: . L : 373 P : 58
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut L : 15 P : 14
Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang mengikuti Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan Namun Jumlah penerima lebih banyak laki-laki perempuan laki-laki. Dengan perbandingan Laki laki ( 90 %) Perempuan (10 %)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase laki-laki sebanyak 90 %, perempuan 10%.
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini didominasi laki”
Manfaat:
Proporsi Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) Laki-laki yang mendapat Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan lebih tinggi dari perempuan Dengan perbandingan Laki laki (90 %) Perempuan (10 %)
Tidak semua SDM paham terkait IT 1. Tidak terkoneksinya internet yang ada di RW 2. Pengadaan barang tidak dapat dilakukan karena standart harga lebih besar dari harga pasar Meningkatkan, memudahkan dan mempercepat mutu pelayanan di masyarakat Pemenuhan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang mendapatkan Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan di Wilayah Kecamatan
Outcome:
Meningkatnya terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan