Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan
Kegiatan:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan
Sub Kegiatan:
Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Pemenuhan sarana dan prasarana khususnya internet sesuai kebutuhan masyarakat agar pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat dan lebih efektif |
Data Umum:
Jumlah Warga Kecamatan Krembangan L : 57.345 : 58.067
Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang kegiatan Pnyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P ; 58
Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)dalam kegiatan Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan di Wilayah Kecamatan: . L : 373 P : 58
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut L : 15 P : 14
Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang mengikuti Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58
|
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan Namun Jumlah penerima lebih banyak laki-laki perempuan laki-laki. Dengan perbandingan Laki laki ( 90 %) Perempuan (10 %)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase laki-laki sebanyak 90 %, perempuan 10%.
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini didominasi laki”
Manfaat:
Proporsi Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) Laki-laki yang mendapat Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan lebih tinggi dari perempuan Dengan perbandingan Laki laki (90 %) Perempuan (10 %) |
Tidak semua SDM paham terkait IT | 1. Tidak terkoneksinya internet yang ada di RW 2. Pengadaan barang tidak dapat dilakukan karena standart harga lebih besar dari harga pasar | Meningkatkan, memudahkan dan mempercepat mutu pelayanan di masyarakat | Pemenuhan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kecamatan | Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang mendapatkan Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan L : 373 P : 58 |
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan di Wilayah Kecamatan
Outcome:
Meningkatnya terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan |