Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
KEGIATAN PEMBERDAYAAN KELURAHAN JERUK
Kegiatan:
KEGIATAN PEMBERDAYAAN KELURAHAN JERUK
Sub Kegiatan:
PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KELURAHAN
Tujuan Sub Kegiatan:
MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN |
Data Umum:
Dasar Hukum Perwali 94 Tahun 2021 Tentang Kedudukan ,Susunan Organisasi,Uraian Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan Kota Surabaya.Perwali No.102 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Surabaya Nomor 94Tahun 2021Tentang Kedudukan,Susunan Organisasi ,Uraian Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan Kota Surabaya.RKPD Kecamatan Lakarsantri Tahun 2024.
Data Umum: Jumlah Penduduk Kelurahan Jeruk L: 4100 orang, P: 4322 orang Jumlah KK Tahun 2025: 2867 KK
1. Kemudahan dan kesamaan kesempatan menerima informasi tentang mendapatkan akses pelayanan dengan fasilitas yang lebih memadai tentang Pemberdayaan masayakat, namun penerima informasi perempuan lebih rendah dari pada laki-laki dengan perbandingan L: 5% P: 2.5%
Masyarakat diharapkan tingkat kehadiran partisipasi dalam kegiatan pelaksanaan akses pelayanan terkait sarana dan prasarana diwilayah dan pemberdayaan masyarakat lebih banyak
1.Dengan adanya program pemberdayaan masyakat diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepuasan masyakat dan meningkatkan kapasitas serta pemenuhan kebutuhan warga masyarakat. 2. Meningkatkan partisipasi masyarakatdalam mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat
|
Akses:
1. Kemudahan dan kesamaan kesempatan menerima informasi tentang mendapatkan akses pelayanan dengan fasilitas yang lebih memadai tentang Pemberdayaan masayakat, namun penerima informasi perempuan lebih rendah dari pada laki-laki dengan perbandingan L: 5% P: 2.5%
Partisipasi:
Masyarakat diharapkan tingkat kehadiran partisipasi dalam kegiatan pelaksanaan akses pelayanan terkait sarana dan prasarana diwilayah dan pemberdayaan masyarakat lebih banyak
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut ,Eselon III L: 0,P:1 dan Eselon IV L:3 P:1
Manfaat:
1.Dengan adanya program pemberdayaan masyakat diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepuasan masyakat dan meningkatkan kapasitas serta pemenuhan kebutuhan warga masyarakat. 2. Meningkatkan partisipasi masyarakatdalam mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat |
1.Kurang tersedianya sarana dan prasarana untuk mendukung kesetaraan Gender . 2. Minimnya minat masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan peningkatkan potensi melalui kegiatan pemberdayaan. | 1.Pelaksanaan Kegiatan sulit menentukan jadwal pelatihan menjahit. 2. Terbatasnya kemampuan masyarakat dalam teknologi informasi menyebabkan pelayanan kurang optimal. | Mengembangkan Pokmas serta melaksanakan pemberdayaan masyarakat kelurahan dengan melaksanakan program padat karya dan pemunuhan sarana dan prasarana lembaga. | 1. Biaya operasinal LPMK,RW dan RT 2 Biaya oprasinal balai RW 3. Biaya Pemasangan CCTV untuk masyarakat 4. Pengadaan mesin jahit | Diharapkan untuk warga Kelurahan jeruk dapat menambah serta meningkatkan pedapatan Keluarga |
Output:
1.Masyarakat Kelurahan Jeruk mampu meningkatakan partisipasi kehadiran melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat . 2. Jumlah peningkatan ekonomi masyakat terkait pemberdayaan masyarakat meningkat 3 terpantaunya keamanan di wilayah kelurahan Jeruk dengan terpasangnya CCTV
Outcome:
1Jumlah Masyarakat yang meningkatkan perekonomian keluarga secara bertahap melalui pemberdayaan masyakat. 2. Keamanan di wilayah Kelurahan Jeruk lebih terkontrol dengan bantuanya terpasangnya CCTV |