Gender Analysis Pathway
Kecamatan Tenggilis Mejoyo

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan kepada Camat
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
Tujuan Sub Kegiatan:
Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait Administrasi Kependudukan dan Non Perizinan
Data Umum:
-
Jumlah Penduduk Kecamatan Tenggilis Mejoyo : 58.889 orang L : 28.950 orang P : 29.939 orang
Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan 1. Pelayanan pengelolaan informasi; pengawasan internal; penyuluhan kepada masyarakat
Pelayanan Konsultasi Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik meliputi : pelayanan jasa publik serta pelayanan administrasi kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab
-
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait dengan pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
Partisipasi:
Partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali dalam kepengurusan terkait data kependudukan baik melalui kecamatan maupun mengurus secara mandiri (online
Kontrol:
Yang memiliki kontrol dalam pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan
Manfaat:
Administrasi data kependudukan masyarakat di wilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo menjadi tertib
sarana dan prasarana yang sudah tidak layak digunakan - Kurangnya SDM/petugas dalam penempatan pegawai yang belum optimal - Masih terdapat pegawai yang kurang optimal dalam melaksanakan tugasnya - Minimnya anggaran untuk menunjang kegiatan administrasi kependudukan - Kurangnya kelengkapan dokumen pemohon yang menghambat proses pelayanan Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan non perizinan - Meningkatkan kualitas pelayanan yang efektif dan inovatif - Meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah pada Kecamatan Tenggilis Mejoyo - Meningkatkan kepuasan masyarakat pada pelayanan Kecamatan - Jumlah masyarakat yang melakukan kepengurusan administrasi kependudukan di kantor Kecamatan Tenggilis Mejoyo sampai dengan bulan Juli 2024 jumlah : 1237 berkas L : 643 P : 594 - Nilai Kepuasan masyarakat pada pelayanan Kecamatan - Penilaian terkait ketepatan waktu
Output:
Tercapainya Data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan Jumlah Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Indikator Program : Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan