| Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
| Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
| 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
|
Program:
Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan kepada Camat
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
Tujuan Sub Kegiatan:
Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait Administrasi Kependudukan dan Non Perizinan |
Data Umum:
-
Jumlah Penduduk Kecamatan Tenggilis Mejoyo : 58.889 orang
L : 28.950 orang
P : 29.939 orang
Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan 1. Pelayanan
pengelolaan informasi; pengawasan internal; penyuluhan kepada masyarakat
Pelayanan Konsultasi
Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik meliputi :
pelayanan jasa publik serta pelayanan administrasi kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab
-
|
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait dengan pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
Partisipasi:
Partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali dalam kepengurusan terkait data kependudukan baik melalui kecamatan maupun mengurus secara mandiri (online
Kontrol:
Yang memiliki kontrol dalam pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan
Manfaat:
Administrasi data kependudukan masyarakat di wilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo menjadi tertib |
sarana dan prasarana yang sudah tidak layak digunakan - Kurangnya SDM/petugas dalam penempatan pegawai yang belum optimal - Masih terdapat pegawai yang kurang optimal dalam melaksanakan tugasnya | - Minimnya anggaran untuk menunjang kegiatan administrasi kependudukan - Kurangnya kelengkapan dokumen pemohon yang menghambat proses pelayanan | Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan non perizinan | - Meningkatkan kualitas pelayanan yang efektif dan inovatif - Meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah pada Kecamatan Tenggilis Mejoyo - Meningkatkan kepuasan masyarakat pada pelayanan Kecamatan | - Jumlah masyarakat yang melakukan kepengurusan administrasi kependudukan di kantor Kecamatan Tenggilis Mejoyo sampai dengan bulan Juli 2024 jumlah : 1237 berkas L : 643 P : 594 - Nilai Kepuasan masyarakat pada pelayanan Kecamatan - Penilaian terkait ketepatan waktu |
Output:
Tercapainya Data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan Jumlah Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Indikator Program : Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan |