Gender Analysis Pathway
Kecamatan Karang Pilang

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
Kegiatan:
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
Sub Kegiatan:
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Menjamin dan memberikan perlindungan kepada RT, RW, LPMK dengan adanya JKK dan JKM sehingga lebih nyaman dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan
Data Umum:
Jumlah Warga Kecamatan Karang Pilang L : 36.849 P : 37.592
Jumlah Warga Kecamatan Karang Pilang L : 36.849 P : 37.592
Jumlah Warga Kecamatan Karang Pilang L : 36.849 P : 37.592
Jumlah Warga Kecamatan Karang Pilang L : 36.849 P : 37.592
Jumlah Warga Kecamatan Karang Pilang L : 36.849 P : 37.592
Akses:
Kesamaan menerima partisipasi dari kegiatan ini dengan total nilai yang sama
Partisipasi:
Partisipasi laki-laki lebih dominan daripada perempuan
Kontrol:
Pejabat pengambil keputusan dalam subkeg ini lebih banyak laki-laki
Manfaat:
Proporsi laki-laki yang menerima manfaat ini lebih banyak daripada perempuan
Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender - Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki - Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik Meningkatkan mutu pelayanan tokoh masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan 1. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan 2. Pemberian Jaminan Kematian Ketenagakerjaan (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Jumlah tokoh masyarakat yang menerima manfaat dari sub kegiatan ini adalah L : 197 P : 23
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang Jaminan Kematian Ketenagakerjaan (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
Outcome:
Meningkatnya tokoh masyarakat (LPMK.RW,RT) yang memperbaiki mutu pelayanan