Gender Analysis Pathway
Kecamatan Gubeng

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Kelurahan
Kegiatan:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan
Sub Kegiatan:
Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Terpenuhinya sarana dan prasarana di tiap lembaga kemasyarakatan (Balai RW) yang sesuai standar pelayanan
Data Umum:
Data yang mendukung pelaksanaan kegiatan
Jumlah Balai RW di Kecamatan Gubeng : 52 Balai RW
Jumlah Ketua RW: 52 orang
Sarana yang disediakan di tiap Balai RW: Komputer, printer, sound system portable, proyektor, screen proyektor, meja lipat, kursi lipat, tabung pemadam APAR
Pelayanan yang diberikan di Balai RW : pelayanan administrasi kependudukan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.30 - 16.00 WIB, dan hari Selasa pukul 18.00 - 20.00 WIB
Akses:
Terdapat warga yang memiliki keterbatasan dalam beraktifitas
Partisipasi:
Adanya partisipasi oleh pengurus lembaga (RW)
Kontrol:
Kontrol berkala untuk sarana dan prasarana dilakukan oleh pemerintah kota melalui kelurahan dan kecamatan
Manfaat:
Mendukung pelaksanaan program pemerintah kota dalam hal mendekatkan pelayanan di Balai RW
1. Masih ada pengurus RW yang kurang menguasai teknologi informasi 2. Belum meratanya informasi yang dimiliki oleh pengurus RW terkait proses pelayanan yang dapat diakomodir di Balai RW 1. Masyarakat belum memanfaatkan pelayanan di Balai RW karena belum masifnya informasi 2. Adanya keraguan masyarakat akan layanan yang diberikan (pendapat bahwa layanan di kelurahan/kecamatan lebih lengkap dan lebih cepat) Mendekatkan dan memaksimalkan pelayanan kepada warga Standarisasi pelayanan baik oleh pegawai kelurahan maupun perangkat RW Data ketua lembaga baik LPMK, RW, maupun RT
Output:
Jumlah Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan yang Disediakan 108 unit
Outcome:
Terlayaninya kepengurusan oleh warga di Balai RW