Gender Analysis Pathway
Kecamatan Dukuh Pakis

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan
Kegiatan:
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Gunung sari
Sub Kegiatan:
Pembangunan sarana dan Prasarana Kelurahan Gunung sari
Tujuan Sub Kegiatan:
Untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat
Data Umum:
Pelaksanaan pembangunan saluran uditch 40 x 60 cm di lingkungan perkampungan yang masih belum memiliki saluran memadai, jalan perkampungan yang rusak, bangunan gedung balai RW 07 yang rusak berat dan mencukupi belanja barang dan jasa lainnya di wilayah Kelurahan Gunungsari
Rencana titik lokasi pembangunan saluran Udith sebagai berikut 1. Jl.Wonokitri 7 RW 005 RT 002 RW 005 RT 002 2. JL. GOLF 2 RW 003 RT 002 RW 003 RT 002 3. Jl.Wonokitri 7 RW 005 RT 003 RW 005 RT 003 4. JL.Wonokitri 8 RW 005 RT 002 RW 005 RT 002 5. Jl. Pulosari GG. 1 RW 006 RT 001 6. Jl. Pulosari 3-N RW 007 RT 003 RW 007 RT 003 7. Jl. Golf 2 RW 003 RT 001-005 RW 003 RT 001-005 8. Jl.Wonokitri 8 RW 005 RT 001 9. Jl. Pulosari 2 GG. Sekolahan RW 002 RT 004 RW 002 RT 004 10. Jl. Pulosari 3-J RW 007 RT 001 RW 001 RT 001 11. Jl. Pulosari 3-I RW 002 RT 004 RW 002 RT 004
Rencana titik lokasi pelaksanaan Pembangunan Paving di lingkungan jalan perkampungan yang rusak di sebagian wilayah Kelurahan Gunungsari : 1. Jl. Pulosari 3-D RW 2 RT 2 RW 002 RT 002 2. Jl. Pulosari 3-K RW 7 RT 2 RW 007 RT 002 3. JL. Pulosari 3-D RW 2 RT 2 RW 2 RT 2 4. JL. Pulosari 3-N RW 7 RT 3 RW 7 RT 3 5. Jl. Kencanasari Timur X RW 7 RT 4 6. JL. Pulosari GG Sekolahan RW 1 RT 3 RW 001 RT 003
Rencana titik lokasi pelaksanaan Pembangunan di Balai RW 07 yang kondisinya rusak berat yang berlokasi di Jl. Pulosari 3 J No. 35
Rencana pelaksanaan Belanja barang dan jasa lainnya meliputi 1. Gerobak sampah 7 unit 2. Keranda Jenazah dan Kain Penutup Jenazah 6 buah 3. Pompa Air Semi Jet Pump Otomatis 2 unit 4. Tempah sampah 3 in one 68 unit 5. Apar Powder 78 unit 6. Tempat sampah dorong 7 unit 7. Tempat sampah stainles 39 unit 8. Tempat sampah ban bekas 254 unit 9. Biaya perencanaan fisik 10. Biaya Pengawasan fisik 11. Kuas 3 inh 6 buah 12. Thiner 5.73869 Liter 13. cat dinding 18 pail 14. Raket badminton 28 buah 15. shuttlecock 14 slop 16. tong komposter 7 unit 17. dll Jumlah responden yang terlibat dalam perencanaan kegiatan tersebut L : 11 P : 1 Jumlah Pejabat yang terlibat dalam kegiatan tersebut L : 3 P : 2
Akses:
Akses pemanfaatan fungsi saluran air, jalan umum, bangunan gedung balai RW dan sarana pendukungan lainnya untuk pelayanan kepada warga yang kondisi nya kurang nyaman di rasakan oleh masyarakat baik itu laki laki maupun perempuan
Partisipasi:
Partispasi masyarakat yang terlibat dalam komunikasi dan koordinasi masih di dominasi oleh laki laki daripada perempuan
Kontrol:
Kontrol rencana pelaksanaan pembangunan fisik dan belanja barang dan jasa tersebut dapat dilakukan oleh masyarakat dan pejabat terkait baik laki laki maupun perempuan
Manfaat:
Manfaat kegiatan pembangunan fisik dan belanja barang dan jasa tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat baik itu laki laki maupun perempuan dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari
Proses dalam penyusunan perencanaan pembangunan fisik meliputi pembangunan saluran uditich, pembangunan jalan paving dan renovasi pembangunan gedung balai RW maupun belanja barang dan jasa yang berperan cenderung laki laki lebih banyak daripada perempuan Masyarakat secara umum menilai bahwa dalam proses perencanaan sampai dengan selesainya pelaksanaan pembangunan fisik cenderung laki laki lebih banyak berperan dari pada perempuan meskipun manfaat hasil pembangunan tersebut dapat di rasakan oleh laki laki maupun perempuan Mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat - Melaksanakan rapat sosialisasi, rapat koordinasi dan rapat finalisasi dalam penyusunan kegiatan tersebut - Melaksanakan survey di lokasi - Melaksanakan pembangunan saluran udith - Melaksanakan pembangunan jalan paving - Melaksanakan renovasi pembangunan gedung balai RW - Melaksanakan belanja barang dan jasa 1. Data lokasi saluran air yang kurang memadai ada 11 titik lokasi 2. Data lokasi jalan yang rusak untuk dilakukan pavingisasi ada 6 titk lokasi 3. Data lokasi bangunan balai RW di wilayah kelurahan gungsari ada 1 titik lokasi 4. Data belanja barang dan jasa diperuntukkan 7 RW dan 39 RT
Output:
Terlaksananya kegiatan pembangunan fisik sarana dan prasarana serta belanja barang dan jasa untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari hari yang lebih banyak melibatkan laki laki sebanyak 14 orang dan perempuan sebanyak 3 orang
Outcome:
Tercapainya Pembangunan sarana dan Prasarana maupun belanja barang dan jasa Untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam Program pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan. Laki laki dan perempuan sama sama merasakan manfaatnya