Gender Analysis Pathway
Kecamatan Tegalsari

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan
Kegiatan:
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan
Sub Kegiatan:
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
Data Umum:
Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari, dengan jumlah penduduk: L: 130.120 orang P: 137.000 orang
Jumlah RT pada akhir tahun 2022 dan tahun 2023 adalah sejumlah 69 RT.
Jumlah RW pada akhir tahun 2022 dan tahun 2023 adalah sejumlah 10 RW.
Perbaikan Balai RW yang diperlukan agar selalu dalam kondisi baik untuk pelayanan dalam setiap hari
Jumlah Pokmas untuk pekerjaan fisik pada tahun 2023 adalah 3 Pokmas.
Akses:
Adanya kesamaan pemenuhan kebutuhan mempergunakan sarpras dalam kinerja organisasi
Partisipasi:
Dalam hal berkegiatan di RT dan RW, laki-laki dan perempuan bias menggunakan fasilitas Balai RW
Kontrol:
Masyarakat baik laki-laki atau perempuan hadir atas kehendak sendiri
Manfaat:
Menunjang kegiatan kinerja organisasi
Keterbatasan salah satu petugas perempuan hanya mendukung tugas admin - • Budaya organisasi yang masih menganggap bahwa yang lebih aktif dan produktif dalam kegiatan kepengurusan adalah laki-laki - • Adanya persepsi dari masyarakat dalam pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat kelurahan Kedungdoro lebih sesuai jika dilaksanakan laki-laki dan perempuan Terpenuhinya sarana dan prasarana Masyarakat di Kelurahan Kedungdoro Meningkatkan peran laki-laki dan perempuan dalam penanganan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Tokoh masyarakat/kelembagaan pelaksana : LPMK: 1, RT : 69, RW: 10
Output:
Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan yang terbangun sejumlah 29 unit
Outcome:
Kepuasan terhadap masyarakat Fasilitas Balai RW untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan Organisasi