Gender Analysis Pathway
Kecamatan Gubeng

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan
Kegiatan:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan
Sub Kegiatan:
Fasilitasi Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan Jumlah frekuensi fasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan meningkatkan kualitas produksi pemasaran
Data Umum:
Data sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan
Jumlah UMKM di Kecamatan Gubeng :
Jenis UMKM di Kecamatan Gubeng : 1. UMKM ..... 2. UMKM ....
Jumlah UMKM ber NIB : Jumlah UMKM belum ber NIB :
Fasilitasi yang diberikan kepada UMKM : 1. Pemasaran melalui e-peken, toko online 2. Bazar pada acara-acara kecamatan 3. Pembelian makan minum rapat/acara kecamatan
Akses:
Pelaku usaha mendapatkan akses dari kecamatan
Partisipasi:
Tidak semua Pelaku usaha berpartisipasi mengikuti kegiatan yang diadakan di kecamatan
Kontrol:
Kelompok UMKM mengikuti pelatihan berdasarkan undangan dari kecamatan dan rekomendasi dari Paguyuban UMKM
Manfaat:
1. Peningkatan ekonomi keluarga bagi pelaku UMKM 2. Didapat data pelaku Usaha mikro baik yang ber NIB atau belum, sehingga bermanfat sebagai masukan untuk menetukan intervensi yang tepat bagi UMKM agar meningkat/ berdaya
Kurangnya sosialisasi dalam pengurusan NIB 1. Kelompok UMKM dalam Paguyuban belum memahami pentingnya NIB 2. Adanya persepsi dari masyarakat jika kegiatan-kegiatan terkait urusan kesra lebih sesuai jika dilaksanakan perempuan 3. Kurangnya motivasi bagi UMKM dalam pengembangan usahanya Meningkatkan Jumlah frekuensi fasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan meningkatkan kualitas produksi pemasaran dengan mempertimbangkan partisipasi masyarakat atau pengusaha 1. Pendataan UMKM .. kali 2. Pembinaan bagi pelaku UMKM ... kali 3. Pelatihan Pemasaran secara Online ... kali 4. Pelatihan Pembuatan Produk terpilih ... kali 5. Penyelenggaraan bazzar UMKM 6. Fasilitasi penjualan produk .. kali 7. Koordinasi dengan dinas terkait ... kali 000
Output:
Jumlah Laporan Fasilitasi Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat 12 Laporan
Outcome:
Meningkatnya frekuensi fasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan meningkatkan kualitas produksi pemasaran yang berdampak pada kenaikan omset UMKM