Gender Analysis Pathway
Kecamatan Pakal

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN
Kegiatan:
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan (Kelurahan Pakal)
Sub Kegiatan:
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan
Tujuan Sub Kegiatan:
Mengoptimalkan pembangunan sarana dan prasarana di kelurahan.
Data Umum:
Kegiatan Pembangunan Masyarakat di Kelurahan berupaya mengoptimalkan pemenuhan sarana dan prasarana kelurahan dalam menciptakan pelayanan yang berkualitas
Jumlah RT : L = 28, P = 0
Jumlah RW : L = 6, P = 0
Jumlah LPMK : L = 1, P = 0
Jumlah Kartu Keluarga ( KK ) di Kelurahan Pakal : 3.485 KK. Jumlah warga : 10.940 jiwa ( L = 5.477 jiwa; P = 5.463 jiwa )
Akses:
Adanya kesenjangan dalam kegiatan maupun forum pada pemberdayaan masyarakat di kelurahan.
Partisipasi:
Kurangnya partisipasi secaraumum, lebih didominasi laki-laki.
Kontrol:
Berupaya meningkatkan kesetaraan gender dalam setiap kegiatan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.
Manfaat:
Setiap kegiatan mendapat manfaat dari upaya-upaya kesetaraan gender pada kegiatan peberdayaan masyarakat di kelurahan.
Kurangnya pengetahuan untuk peningkatan kesetaraan gender. Budaya yang berkembang di masyarakat bahwa perempuan tidak setara dengan laki-laki dalam hal berkeluarga, bermasyarakat, berorganisasi dan lain sebagaimana. Meningkatkan pemenuhan dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan kesetaraan gender. Meningkatkan kinerja dalam pengelolaan di setiap kegiatan pemberdayaan masyarakat. Jumlah Kartu Keluarga (KK) di Kelurahan Pakal : 3.485 KK, jumlah RT : 28 ( L : 28, P : 0 ), jumlah RW ( L : 6, P : 0 ), jumlah LPMK : 1 ( L : 1, P : 0 )
Output:
umlah pokmas dan ormas yang melaksanakan pemberdayaan masyarakat di kelurahan : 6 pokmas/ormas.
Outcome:
Nilai kepuasan masyarakat layanan kecamatan 89,23 %.