Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Pelaksanaan Umum Pemerintahan Yang Dilimpahkan Kepada Camat
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Yang Terkait Dengan Non Perizinan
Tujuan Sub Kegiatan:
Terselesainya pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan nonperizinan |
Data Umum:
Jumlah Warga Kecamatan Krembangan L : 57.890 P : 58.600
Jumlah Warga Masyarakat yang menerima informasi L : 34.860 P : 35.290
Jumlah Warga yg terlibat dalam kegiatan L : 40 P : 24
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut L : 18 P : 15
Jumlah masyarakat yang telah mengajukan usulan Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Yang Terkait Denagn Mom Perizinan, L : 100 P : 150
|
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kegiatan pelaksanaan urusan pemerintahan yang terkait dengan nonperizinan, namun jumlah warga laki-laki yang mendapatkan informasi lebih sedikit daripada perempuan
Partisipasi:
Proporsi jumlah Warga lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase laki-laki sebanyak 45 %, perempuan 55%
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini didominasi laki”
Manfaat:
~ Jumlah masyarakat yang telah mengajukan usulan pelaksanaan urusan pemerintahan yang terkait dengan perizinan : L : 100 P : 150 |
Adanya persepsi masyarakat bahwa pelaksanaan urusan pemerintahan yang terkait dengan perizinan serta urusan administarsi kependudukan adalah urusan perempuan | Kurangnya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurus administrasi kependudukan dan pencatatan sipil | Pemenuhan kebutuhan administrasi kependudukan warga masyarakat di wilayah kecamatan krembangan | ~ Memproses seluruh berkas administrasi kependudukan dan non perizinan ~ Pelayanan administrasi kependudukan di Balai RW | Jumlah Warga Masyarakat yang menerima informasi L : 34.860 P : 35.290 Jumlah Warga Masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan ; L 100 P : 150 |
Output:
Meningkatkan tertib administrasi kependudukan bagi warga masyarakat Laki-laki 75 orang ( 2022 ) menjadi 100 orang ( 2023 ) Perempuan dari 100 orang ( 2022 ) menjadi 150 orang ( 2023 )
Outcome:
Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam tertib administrasi Laki-laki 75 orang ( 2022 ) menjadi 100 orang ( 2023 ) Perempuan dari 100 ( 2022 ) menjadi 150 orang ( 2023 ) |