Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Pemasaran Pariwisata
Kegiatan:
Pemasaran Pariwisata Dalam dan Luar Negeri Daya, Destinasi dan Kawasan Strategis Pariwisata Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan:
Fasilitasi Kegiatan Pemasaran Pariwisata Baik dalam dan Luar Negeri Pariwisata Kabupaten/Kota
Tujuan Sub Kegiatan:
Memfasilitasi pelajar di Surabaya untuk menjadi Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya |
Data Umum:
Jumlah Peserta Cak dan Ning pada tahun 2022 Kota Surabaya: L : 32 P : 167
Jumlah Cak dan Ning terpilih (pemenang) pada tahun 2022 Kota Surabaya:
L : 15
P : 15
-
-
-
|
Akses:
Baik laki-laki maupun perempuan mendapat akses informasi secara seimbang melalui media sosial pada sub-kegiatan ini
Partisipasi:
Yang mendaftar sebagai calon Cak dan Ning banyak didominasi perempuan
Kontrol:
Pengontrol sub kegiatan ini adalah Kepala Bidang Pariwisata yang dijabat oleh seorang Perempuan
Manfaat:
Jumlah Cak dan Ning terpilih (pemenang) pada tahun 2022 Kota Surabaya : L : 15 P : 15 |
1. SDM yang berwawasan wisata gender cukup terbatas 2. kurangnya kesadaran sebagai masyarakat sadar wisata | 1. adanya anggapan/persepsi bahwa duta wisata hanya identik dengan perempuan 2. kurangnya informasi terkait peran serta duta wisata Cak dan Ning di dalam masyarakat | Memfasilitasi pelajar atau pemuda yang berkesetaraan gender | 1. meningkatkan promosi tentang peran serta Duta Wisata dalam mengembangkan destinasi wisata serta dalam bersosialisasi di dalam masyarakat. 2. Menambah wawasan terkait Destinasi Wisata Surabaya melalui media sosial | Jumlah Cak dan Ning Surabaya terpilih (pemenang) L : 15 P : 15 |
Output:
Jumlah Duta Wisata Cak Ning 30 orang: L : 15 P : 15
Outcome:
Terpilihnya Duta Wisata yang dapat mengembangkan budaya dan pariwisata di Kota Surabaya serta mampu mempromosikan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Surabaya |