Gender Analysis Pathway
Kecamatan Gunung Anyar

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat
Kegiatan:
Operasional pengelolaan Administrasi LPMK,RW,RT
Sub Kegiatan:
Operasional pengelolaan Administrasi LPMK,RW,RT
Tujuan Sub Kegiatan:
Peningkatan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan
Data Umum:
Data Gambaran Umum Wilayah Kec. Gununganyar
Sebelah utara berbatasan dengan Kelurahan Rungkut Kidul/ Kel. Medokan Ayu
Sebelah Timur berbatasan dengan kelurahan Gununganyar Tambak
Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo
Sebelah Barat berbatasan dengan Kelurahan Rungkut Menanggal
Akses:
Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi : L : 164 P : 20
Partisipasi:
Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi . L : 164 P : 20
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon III: L : 0 P : 2 Eselon IV: L : 6 P : 4
Manfaat:
Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan
- Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender. - Kurang tersedianya Operasional pengelolaan Administrasi untuk mendukung kesetaraan Gender. Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki. Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan 1. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan 2. Pemberian Honor bagi Tokoh Masyarakat Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. L : 164 P : 20 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi. L : 164 P : 20 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan L : 164 P : 20
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi dari (2021) L 80 (%) Menjadi (2022) L 84 (%) dari (2022) P 25 (%) Menjadi (2020) P 20 (%)
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan dari (2022) L 80 (%) Menjadi (2020) L 84 (%) dari (2019) P .25 (%) Menjadi (2020) P 20 (%)