Gender Analysis Pathway
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penyelenggaraan Jalan
Kegiatan:
Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan:
Pemeliharaan Rutin Jalan
Tujuan Sub Kegiatan:
Menyediakan dan meningkatkan kinerja jaringan jalan
Data Umum:
Jumlah penduduk Kota Surabaya yang merasakan manfaat fasilitas tersebut adalah 2.971.646 Jiwa L: 1.473.241 Jiwa (49.6%) P: 1.498.405 Jiwa (50.4%)
-
-
-
-
Akses:
Adanya kesamaan akses informasi terkait pemeliharaan Rutin Jalan antara laki-laki dan perempuan. Namun, pengguna lebih banyak laki-laki.
Partisipasi:
Proporsi jumlah penduduk yang merasakan manfaat konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya tersebut masih didominasi oleh laki-laki.
Kontrol:
Jumlah pejabat pengawas kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk kota Surabaya.
Ada SDM yang belum memahami pembangunan yang resposif gender/pembangunan yang mempertimbangkan kebutuhan laki-laki dan perempuan. Anggapan bahwa pembangunan dan penyediaan jalan kota dan kelengkapannya adalah untuk kepentingan laki-laki, bahwa yang melewati jalan, dan kelengkapan didominasi oleh laki-laki. Karena anggapan bahwa yang bekerja ke luar rumah memanfaatkan jalan dan kelengkapannya lebih banyak laki-laki, sedangkan perempuan di rumah saja Menyediakan dan meningkatkan kinerja jaringan jalan baik laki-laki dan perempuan 1. Perbaikan keramik pedestrian. 2. Penutupan lubang jalan. 3. Plesteran jalan dan pedestrian. Adanya kesamaan akses informasi terkait pemeliharaan Rutin Jalan antara laki-laki dan perempuan. Namun, pengguna lebih banyak laki-laki. L: 1.473.241 jiwa P: 1.498.405 jiwa Keikutsertaan berdasarkan kategori. Data tentang penduduk kota surabaya yang memanfaatkan sarana prasarana tersebut. L: 1.473.241 jiwa P: 1.498.405 jiwa Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk Kota Surabaya, sejumlah 1080 lokasi.
Output:
Terwujudnya akses informasi tentang pemeliharaan rutin jalan, yang bisa dimanfaatkan oleh penduduk Kota Surabaya sebanyak : 2.971.646 Jiwa. L : 1.473.241 Jiwa (49.6%) P : 1.498.405 Jiwa (50.4%).
Outcome:
Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk Kota Surabaya, sejumlah 1080 lokasi.