Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Penyelenggaraan Jalan
Kegiatan:
Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan:
Pemeliharaan Rutin Jalan
Tujuan Sub Kegiatan:
Menyediakan dan meningkatkan kinerja jaringan jalan |
Data Umum:
Jumlah penduduk Kota Surabaya yang merasakan manfaat fasilitas tersebut adalah 2.971.646 Jiwa L: 1.473.241 Jiwa (49.6%) P: 1.498.405 Jiwa (50.4%)
-
-
-
-
|
Akses:
Adanya kesamaan akses informasi terkait pemeliharaan Rutin Jalan antara laki-laki dan perempuan. Namun, pengguna lebih banyak laki-laki.
Partisipasi:
Proporsi jumlah penduduk yang merasakan manfaat konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya tersebut masih didominasi oleh laki-laki.
Kontrol:
Jumlah pejabat pengawas kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk kota Surabaya. |
Ada SDM yang belum memahami pembangunan yang resposif gender/pembangunan yang mempertimbangkan kebutuhan laki-laki dan perempuan. | Anggapan bahwa pembangunan dan penyediaan jalan kota dan kelengkapannya adalah untuk kepentingan laki-laki, bahwa yang melewati jalan, dan kelengkapan didominasi oleh laki-laki. Karena anggapan bahwa yang bekerja ke luar rumah memanfaatkan jalan dan kelengkapannya lebih banyak laki-laki, sedangkan perempuan di rumah saja | Menyediakan dan meningkatkan kinerja jaringan jalan baik laki-laki dan perempuan | 1. Perbaikan keramik pedestrian. 2. Penutupan lubang jalan. 3. Plesteran jalan dan pedestrian. | Adanya kesamaan akses informasi terkait pemeliharaan Rutin Jalan antara laki-laki dan perempuan. Namun, pengguna lebih banyak laki-laki. L: 1.473.241 jiwa P: 1.498.405 jiwa Keikutsertaan berdasarkan kategori. Data tentang penduduk kota surabaya yang memanfaatkan sarana prasarana tersebut. L: 1.473.241 jiwa P: 1.498.405 jiwa Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk Kota Surabaya, sejumlah 1080 lokasi. |
Output:
Terwujudnya akses informasi tentang pemeliharaan rutin jalan, yang bisa dimanfaatkan oleh penduduk Kota Surabaya sebanyak : 2.971.646 Jiwa. L : 1.473.241 Jiwa (49.6%) P : 1.498.405 Jiwa (50.4%).
Outcome:
Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk Kota Surabaya, sejumlah 1080 lokasi. |