Gender Analysis Pathway
Kecamatan Bubutan

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik
Kegiatan:
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan - Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan
Sub Kegiatan:
Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Jumlah Laporan Koordinasi/Sinergi dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan dengan Perangkat Daerah
Data Umum:
Jumlahmasyarakatdi KecamatanBubutanKota Surabaya L: 48.598 P: 49.584 (SIG_Dispendukcapil/view/map)
Akses : Kelompok yang terlibatdalamkegiatanPemberdayaanLembaga Kemasyarakatanadalah LPMK, RW, RT L: 367 P: 47
Partisipasi : JumlahTokoh Masyarakat (LPMK RW,RT) yang bersama-samaterlibatdalamPemerintahan
Kontrol : Pejabat yang melakukanpengawasan pada kegiatantersebut: EselonIII : L : 1 P: 0 EselonIV : L : 3 P : 3
Manfaat : Meningkatnyajumlahtokohmasyarakat (LPMK, RW,RT yang menyadarkanmasyarakatakanpentingnyaAdminduk)
Akses:
AdanyakesamaankesempatanmasyarakatuntukmendapatkaninformasiterkaitFasilitas yang ada di Balai RW
Partisipasi:
Kelompokmasyarakat yang membantu proses edukasimasalahadminduk L: 367 P: 47 Perbandingaantarapenguruslaki-laki dan perempuan: L : 0,88 (88 %) P : 0,12 (12 %)
Kontrol:
-
Manfaat:
Masyarakat yang membutuhkanlayananadmindukcukup di Balai RW tidakperlujauhjauhkeKelurahan n maupunKecamatan
1. Tidaksemua SDM dalam OPD pahamtentangkonsep Gender ataupembangunan responsive Gender. 2. KurangtersedianyaoperasionalpengelolaanAdministrasiuntukmendukungkesetaraan Gender - Masih adanyapemahaman di masyarakatbahwawanitamasihterlalumengedepankanperasaandari pada pemikiran - Adanyaanggapanbahwaperempuanbelum punya kemampuanadministrasiuntukpelayanan yang baik MeningkatkanperansertamasyarakatdalammengurusadministrasikependudukanmelaluiaplikasiKlampid New Generation 1. Monitoring PengelolaanAdministrasiPelayanan 2. PemberianpemahamanuntukpenggunaanaplikasiKlampid New Generation 1. JumlahTokoh Masyarakat yang menerimainformasitentangAplikasiKlampid New Generation 2. Merupakankegiatanrutin yang dilaksankansetiapMinggu
Output:
Meningkatnyaaksesinformasitentangpentingnyaadministrasikependudukan
Outcome:
meningkatnyapartisipasiperempuandalamPembenahanadministrasikependudukan