Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS KELUARGA
Kegiatan:
Penyediaan Layanan bagi Keluarga dalam Mewujudkan KG dan Hak Anak yang Wilayah Kerjanya dalam Daerah Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan:
Pelaksanaan Penyediaan Layanan Komprehensif bagi Keluarga dalam Mewujudkan KG dan Perlindungan Anak yang Wilayah Kerjanya dalam Daerah Kabupaten/Kota
Tujuan Sub Kegiatan:
Jumlah Layanan Komprehensif bagi Keluarga dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender (KG) dan Perlindungan Anak yang Wilayah Kerjanya Lingkup Daerah Kabupaten/Kota yang Tersedia |
Data Umum:
Jumlah Penduduk Surabaya Tahun 2022 L: 1.473.517 orang P: 1.499.284 orang
Target Layanan Puspaga yang diselenggarakan
3 Lokasi
Jumlah Unit Layanan Puspaga tingkat Kota
2 Lokasi
Jumlah Unit Layanan Puspaga tingkat Balai RW
20 Lokasi
Jumlah Penerima Layanan Konseling / Konsultasi Puspaga:
L: 109 orang
P: 86 orang
|
Akses:
Semua orang baik laki dan perempuan dapat melakukan konseling / konsultasi
Partisipasi:
Klien laki laki cenderung lebih banyak melakukan konseling / konsultasi
Kontrol:
Semua orang dapat melakukan konseling / konsultasi atas kehendak sendiri
Manfaat:
Kegiatan ini dapat memberikan upaya preventif terjadinya permasalahan keluarga |
Petugas layanan puspaga tingkat kota terbatas Ketersediaan layanan puspaga tingkat kota terbatas di 1 lokasi saja Perlunya peningkatan kapasitas SDM bagi petugas secara berkala | Tidak semua warga mau melakukan layanan konseling / konsultasi Masih ada permasalahan keluarga yang ada di masyarakat | Mewujudkan Keluarga Berkualitas melalui upaya promotif, preventif, dan edukatif terkait keluarga | 1. Penyediaan layanan Konseling / Konsultasi melalui Puspaga Kota 2. Penyelenggaraan Kelas Calon Pengantin / Kelas Parenting 3. Penyelenggaraan Puspaga RW 4. Pelaksanaan Talk Show Bersama Praktisi Keluarga 5. Pelaksanaan IG Live / Webinar bersama konselor Puspaga 6. Sosialisasi, Promosi dan Edukasi di Masyarakat Rentan 7. Sosialisasi, Promosi dan Edukasi bersama tenaga pendidik | Target Layanan Puspaga yang diselenggarakan 3 Lokasi Jumlah Unit Layanan Puspaga tingkat Kota 2 Lokasi Jumlah Unit Layanan Puspaga tingkat Balai RW 20 Lokasi Jumlah Penerima Layanan Konseling / Konsultasi Puspaga: L: 109 orang P: 86 orang |
Output:
1. Ada 2 Lokasi layanan konseling / konsultasi tingkat kota 2. Kelas dilaksanakan 11 kali dalam 1 tahun 3. Puspaga RW dilaksanakan selama 12 bulan 4. Talkshow dilaksanakan 10 kali dalam 1 tahun 5. IG Live / Webinar dilaksanakan 11 kali dalam 1 tahun 6. Sosialisasi dan KIE masyarakat rentan 3 kali dalam 1 tahun 7. Sosialisasi dan KIE bersama pendidik 2 kali dalam 1 tahun
Outcome:
Indikator Subkegiatan: Jumlah Layanan Komprehensif bagi Keluarga dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender (KG) dan Perlindungan Anak yang Wilayah Kerjanya Lingkup Daerah Kabupaten/Kota yang Tersedia Indikator Kegiatan: Jumlah laporan penyediaan layanan keluarga oleh Ruang Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Indikator Program: Nilai Peringkat Puspaga yang berhasil dicapai |