Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/ KOTA
Kegiatan:
Administrasi Umum Perangkat Daerah
Sub Kegiatan:
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan nilai pelayanan kebutuhan perkantoran |
Data Umum:
Jumlah Pegawai DP3APPKB 128 orang Jumlah ASN : 25 orang L: 3 orang P: 22 orang Jumlah Tenaga Kontrak : 103 orang L : 61 orang P : 42 orang
Jumlah bidang/unit yang perlu dilayani :
1. Sekretariat
2. Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemenuhan Hak Anak
3. Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak
4. Bidang Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Keluarga Sejahtera
5. UPT PPA
Jumlah rekening :
24 rekening barjas
24 rekening barjas terealisasi
-
|
Akses:
Seluruh pegawai (setiap bidang) mendapat akses menyeluruh untuk kebutuhan kinerja bidang.
Partisipasi:
Pelayanan penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor dilaksanakan oleh sekretariat.
Kontrol:
>Penilaian kinerja pelayanan sekretariat oleh bidang dilakukan melalui survei kuisioner e-performance. >Pengadaan belanja pakai habis berkoordinasi sesuai kebutuhan bidang. >Pengendalian kartu stok barang pakai habis sesuai analisis kebutuhan pemakaian barang
Manfaat:
Kinerja pegawai dan operasional kantor perjalan dengan baik. |
Perlu pengkajian kebutuhan rill setiap bidang terkait barang jasa yang diakomodir sekretariat | Permintaan rasionalisasi anggaran terhadap sub kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor oleh Tim Anggaran perangkat daerah. | Mengembangkan sistem pelayanan barang jasa dengan lebih efektif dan efisien | 1. Sosialisasi alur pelayanan bidang terkait kebutuhan barang dan jasa. 2. Monitoring dan evaluasi internal terkait ketersediaan barang dan jasa. 3. Koordinasi dengan TAPD terkait ketersediaan komponen anggaran yang akan direalisasi. | 1. Pada tahun 2022, sosialisasi permintaan barang dan jasa dari bidang dilakukan secara informal setiap bulan. 2. Pada tahun 2022 telah dilakukan rasionalisasi anggaran sebanyak 1 kali dengan total anggaran terasionalisasi sejumlah Rp14.227.077 |
Output:
1. Terlaksananya sinergi antara Sekretariat dan bidang dalam mewujudkan budaya kerja efektif dan efisien 2. Terlaksananya kinerja operasional perkantoran dengan baik.
Outcome:
Indikator Subkegiatan: Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Indikator Kegiatan: Persentase pelaksanaan administrasi umum serta ketersediaan peralatan dan perlengkapan kantor Indikator Program: Tingkat kepuasan pegawai terhadap pelayanan kesekretariatan |