Gender Analysis Pathway
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/ KOTA
Kegiatan:
Administrasi Umum Perangkat Daerah
Sub Kegiatan:
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan nilai pelayanan kebutuhan perkantoran
Data Umum:
Jumlah Pegawai DP3APPKB 128 orang Jumlah ASN : 25 orang L: 3 orang P: 22 orang Jumlah Tenaga Kontrak : 103 orang L : 61 orang P : 42 orang
Jumlah bidang/unit yang perlu dilayani : 1. Sekretariat 2. Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemenuhan Hak Anak 3. Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak 4. Bidang Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Keluarga Sejahtera 5. UPT PPA
Jumlah rekening : 24 rekening barjas
24 rekening barjas terealisasi
-
Akses:
Seluruh pegawai (setiap bidang) mendapat akses menyeluruh untuk kebutuhan kinerja bidang.
Partisipasi:
Pelayanan penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor dilaksanakan oleh sekretariat.
Kontrol:
>Penilaian kinerja pelayanan sekretariat oleh bidang dilakukan melalui survei kuisioner e-performance. >Pengadaan belanja pakai habis berkoordinasi sesuai kebutuhan bidang. >Pengendalian kartu stok barang pakai habis sesuai analisis kebutuhan pemakaian barang
Manfaat:
Kinerja pegawai dan operasional kantor perjalan dengan baik.
Perlu pengkajian kebutuhan rill setiap bidang terkait barang jasa yang diakomodir sekretariat Permintaan rasionalisasi anggaran terhadap sub kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor oleh Tim Anggaran perangkat daerah. Mengembangkan sistem pelayanan barang jasa dengan lebih efektif dan efisien 1. Sosialisasi alur pelayanan bidang terkait kebutuhan barang dan jasa. 2. Monitoring dan evaluasi internal terkait ketersediaan barang dan jasa. 3. Koordinasi dengan TAPD terkait ketersediaan komponen anggaran yang akan direalisasi. 1. Pada tahun 2022, sosialisasi permintaan barang dan jasa dari bidang dilakukan secara informal setiap bulan. 2. Pada tahun 2022 telah dilakukan rasionalisasi anggaran sebanyak 1 kali dengan total anggaran terasionalisasi sejumlah Rp14.227.077
Output:
1. Terlaksananya sinergi antara Sekretariat dan bidang dalam mewujudkan budaya kerja efektif dan efisien 2. Terlaksananya kinerja operasional perkantoran dengan baik.
Outcome:
Indikator Subkegiatan: Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Indikator Kegiatan: Persentase pelaksanaan administrasi umum serta ketersediaan peralatan dan perlengkapan kantor Indikator Program: Tingkat kepuasan pegawai terhadap pelayanan kesekretariatan