Gender Analysis Pathway
Kecamatan Benowo

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Kelurahan Kandangan
Kegiatan:
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Kandangan
Sub Kegiatan:
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan Kandangan
Tujuan Sub Kegiatan:
Terpenuhinya sarana dan prasarana masyarakatdi Kelurahan Kandangan
Data Umum:
Luas Wilayah Kelurahan Kandangan : 343,81 Ha Batas Wilayah Kelurahan Kandangan a. Sebelah Timur : Kelurahan Banjarsugihan b. Sebelah Barat : Kelurahan Sememi c.Sebelah Selatan : Kelurahan Bringin d. Sebelah Utara : Kelurahan Tambak Osowilangun
Jumlah Penduduk Kelurahan Kandangan L : 11.192 Jiwa; P : 12.181 Jiwa
Pelaksana Sub kegiatan : Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P : 3 (5%); Jumlah RW : L : 8 (90%) P : 1 (10%); Jml LPMK : L:1
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon IV: L : 3 P : 2
Pengadaan Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat di tingkat RW : Komputer 9 unit Printer 9 unit untuk memaksimalkan pelayanan tersebut
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. Namun Jumlah penerima informasi dan pemberi layanan kependudukan perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Dengan perbandingan Laki laki (100 %) Perempuan (0%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah (LPMK,RW,RT) yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase Laki laki (100 %) Perempuan (0%)
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini antara laki-laki dan perempuan sama.
Manfaat:
Masyarakat yang memperoleh manfaat dari pelayanan kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan sama; Untuk perbaikan mutu pelayanan sarana prasarana sangat diperlukan dalam memberikan kelancaran pelayanan. kemasyarakatan
- Tidak semua SDM dalam RT,RW,LPMK paham tentang Konsep Gender atau Pembangunan Responsif Gender. - Kurang tersedianya operasional pengelolaan administrasi, Sarpras untuk mendukung kesetaraan Gender - Adanya persepsi dari masyarakat jika pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana yang ada kelurahan lebih sesuai jika dilaksanakan pihak laki- laki. - Masih adanya persepsi masyarakat bahwa yang mampu dan punya keberanian untuk memimpin di masyarakat adalah laki-laki - Terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana Masyarakat di Kelurahan Kandangan yang Responsif Gender - Meningkatkan kemampuan pada masing - masing Ketua RT, RW, LPMK tentang administrasi guna peningkatan mutu pelayanan kemasyarakatan 1. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan Kelurahan Kandangan terhadap Masyarakat 2. Pemenuhan Sarpras utk pelayanan di wilayah RT, RW dan LPMK dalam Wilayah Kelurahan Kandangan Pelaksana Sub Kegiatan : Jumlah RT, RW, LPMK Kelurahan Kandangan: Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P: 3 (5%) Jumlah RW : L : 8 (90%)P : 1 (10%) Jml LPMK : L:1 Jumlah Penduduk Kelurahan Kandangan L : 11.192 Jiwa P : 12.181 Jiwa
Output:
Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan Kandangan yang terbangun berdasarkan dengan jumnlah komputer dan printer yang sudah tersedia 9 Unit di RW
Outcome:
Kepuasan yang diterima oleh masyarakat Kelurahan Kandangan baik laki-laki maupun perempuan terhadap fasilitas Balai RW serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan seluruh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan. Meningkatnya akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi serta peningkatan mutu pelayanan dari Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P : 3 (5%) Jumlah RW : L : 8 (90%) P : 1 (10%) Jml LPMK : L:1(100%) Tahun 2023 : Jumlah. RT : L : 52 (93%) P : 4 (7%) Jumlah. RW : L :9 (100 %) P : - Jml LPMK : L:1(100%)