Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Kelurahan Kandangan
Kegiatan:
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Kandangan
Sub Kegiatan:
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan Kandangan
Tujuan Sub Kegiatan:
Terpenuhinya sarana dan prasarana masyarakatdi Kelurahan Kandangan |
Data Umum:
Luas Wilayah Kelurahan Kandangan : 343,81 Ha Batas Wilayah Kelurahan Kandangan a. Sebelah Timur : Kelurahan Banjarsugihan b. Sebelah Barat : Kelurahan Sememi c.Sebelah Selatan : Kelurahan Bringin d. Sebelah Utara : Kelurahan Tambak Osowilangun
Jumlah Penduduk Kelurahan Kandangan L : 11.192 Jiwa; P : 12.181 Jiwa
Pelaksana Sub kegiatan :
Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P : 3 (5%); Jumlah RW : L : 8 (90%) P : 1 (10%); Jml LPMK : L:1
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon IV: L : 3 P : 2
Pengadaan Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat di tingkat RW : Komputer 9 unit Printer 9 unit untuk memaksimalkan pelayanan tersebut
|
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. Namun Jumlah penerima informasi dan pemberi layanan kependudukan perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Dengan perbandingan Laki laki (100 %) Perempuan (0%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah (LPMK,RW,RT) yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase Laki laki (100 %) Perempuan (0%)
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini antara laki-laki dan perempuan sama.
Manfaat:
Masyarakat yang memperoleh manfaat dari pelayanan kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan sama; Untuk perbaikan mutu pelayanan sarana prasarana sangat diperlukan dalam memberikan kelancaran pelayanan. kemasyarakatan |
- Tidak semua SDM dalam RT,RW,LPMK paham tentang Konsep Gender atau Pembangunan Responsif Gender. - Kurang tersedianya operasional pengelolaan administrasi, Sarpras untuk mendukung kesetaraan Gender | - Adanya persepsi dari masyarakat jika pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana yang ada kelurahan lebih sesuai jika dilaksanakan pihak laki- laki. - Masih adanya persepsi masyarakat bahwa yang mampu dan punya keberanian untuk memimpin di masyarakat adalah laki-laki | - Terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana Masyarakat di Kelurahan Kandangan yang Responsif Gender - Meningkatkan kemampuan pada masing - masing Ketua RT, RW, LPMK tentang administrasi guna peningkatan mutu pelayanan kemasyarakatan | 1. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan Kelurahan Kandangan terhadap Masyarakat 2. Pemenuhan Sarpras utk pelayanan di wilayah RT, RW dan LPMK dalam Wilayah Kelurahan Kandangan | Pelaksana Sub Kegiatan : Jumlah RT, RW, LPMK Kelurahan Kandangan: Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P: 3 (5%) Jumlah RW : L : 8 (90%)P : 1 (10%) Jml LPMK : L:1 Jumlah Penduduk Kelurahan Kandangan L : 11.192 Jiwa P : 12.181 Jiwa |
Output:
Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan Kandangan yang terbangun berdasarkan dengan jumnlah komputer dan printer yang sudah tersedia 9 Unit di RW
Outcome:
Kepuasan yang diterima oleh masyarakat Kelurahan Kandangan baik laki-laki maupun perempuan terhadap fasilitas Balai RW serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan seluruh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan. Meningkatnya akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi serta peningkatan mutu pelayanan dari Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P : 3 (5%) Jumlah RW : L : 8 (90%) P : 1 (10%) Jml LPMK : L:1(100%) Tahun 2023 : Jumlah. RT : L : 52 (93%) P : 4 (7%) Jumlah. RW : L :9 (100 %) P : - Jml LPMK : L:1(100%) |