Gender Analysis Pathway
Bagian Organisasi

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota
Kegiatan:
Penataan Organisasi
Sub Kegiatan:
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana
Tujuan Sub Kegiatan:
Jumlah Dokumen Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan TataLaksana
Data Umum:
Penduduk laki-laki Kota Surabaya 1.473.517 (49.57%) tahun 2022 Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.499.284 (50.43%) Tahun 2022
Karakterisitik responden survey kepuasan Laki-Laki Tahun 2022: 58115 (48.05 %) Karakterisitik responden survey kepuasan Perempuan Tahun 2022 : 62822 (51.95 %)
Responden adalah pengguna layanan publik di 253 Unit Pelayanan Kota Surabaya yang meliputi: 1. Dispendukcapil 2. 31 Kecamatan 3. 153 Kelurahan 4. 63 Puskesmas 5. PTSP Surabaya Pusat 6. PTSP Surabaya Timur 7. 2 RSUD 8. Labkesda
Pengumpulan data survey kepuasan masyarakat dilakukan melalui survey elektronik (esurvey)
Validasi data hanya dilakukan melalui telepon (Call Back)
Akses:
Adanya kesempatan yang sama dalam perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan lebih tinggi dibanding jumlah repsonden laki-laki
Kontrol:
Pengisian survei bergantung dari kesediaan responden yang bersangkutan untuk mengisi instrument survey
Manfaat:
Hasil survey dapat menjadi bahan masukan untuk perbaikan dalam meningkatakan kualitas pelayanan publik
Pada saat dilakukan call back, tidak semua sasaran merespon Tidak adanya pembatasan responden perempuan dan laki – laki dalam mengikuti survey kepuasan masyarakat Tersusunnya dokumen Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana melalui Survei Kepuasan Masyarakat 1. Sosialisasi pelaksanaaan Survei Kepuasan Masyarakat 2. Melakukan Sampling pada Unit Layanan untuk validasi data secara langsung 3. Pelaksanaan survey kepuasan masyarakat secara rutin setiap tahun 1. Kegiatan sosialialiasi dilakukan rutin setiap tahun 2. Kegiatan validasi data dilakukan rutin setiap tahun 3. Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat dilakukan rutin setiap tahun
Output:
1. Terlaksananya kegiatan sosialisasi pelaksanaan survey kepuasan masyarakat. Peserta sosialisasi adalah 253 unit pelayanan publik Kota Surabaya 2. Terlaksanya Kegiatan validasi data hasil survey kepuasan masyarakat. 3. Terlaksananya Survei Kepuasan Masyarakat. Dengan sasaran responden survey yaitu: L: 50% P: 50%
Outcome:
- Jumlah Dokumen Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana - Jumlah unit penyelenggara pelayanan publik yang didampingi untuk peningkatan kualitas layanan - Persentase unit penyelenggara pelayanan publik yang nilai kualitas pelayanan publiknya minimal berkategori baik