Gender Analysis Pathway
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Administrasi Pembangunan

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Perekonomian dan pembangunan
Kegiatan:
Pengelolaan Pengadaan barang dan jasa
Sub Kegiatan:
Pengelolaan Pengadaan barang dan jasa
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatnya presentase ketersediaan barang dan jasa perkantoran
Data Umum:
Permasalahn terkait dokumen : 1. Ketidaksesuaian antara realisasi dengan perencanaan 2. adanya review design
Adanya Peraturan Pengadaan Barang/Jasa yang berubah dalam melaksanakan kegiatan Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa
Jumlah dokumen pengadaan lelang barang/jasa yang terselesaikan Tahun 2022 sebanyak 343 dokumen.
Jumlah dokumen pengadaan lelang barang/jasa yang masuk tahun 2022 sebanyak 416 dokumen
Jumlah pegawai Kelompok Kerja Pemilihan pengadaan barang dan jasa berdasarkan Surat Keputusan Walikota Surabaya No.6 Tahun 2021 adalah sejumlah 26 orang L : 9 anggota P: 17 anggota
Akses:
Semua PD mendapatkan akses dari BPBJAP
Partisipasi:
Tidak senua perangkat daerah terlibat kegiatan gender
Kontrol:
perangakt daerah memiliki kewenangan untuk mengusulkan ke BPBJAP terkait pengadaan barang/jasa
Manfaat:
PD partisipan mendapat keabsahan legalitas dan kemudahan dalam proses pengadaan barang/jasa
Kurangnya kompetensi untuk melakukan analisis gender 1. karena perencanaan dari PD partisipan belum final sampai dengan waktu yang ditetapkan 2. adanya reviwe design dari PD partisipan Meningkatnya prosentase ketersediaan barang dan jasa perkantoran bagi Perangkat Daerah partisipan. 20 Dokumen (Akumulasi) Total Teralokasi : 20 Dokumen Pendampingan dan pembinaan kelompok kerja pemilihan dalam melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa dibidang hukum dan teknis. Proses Pelaksanaan tender dari usulan PD Partisisipan ditahun 2022
Output:
Terlaksananya Pendampingan dan pembinaan kelompok kerja pemilihan dalam melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa dibidang hukum dan teknis sebanyak 20 kali dalam 1 tahun, yang dilaksanakan oleh Pokja (Kelompok Ke4a) : 17 gender perempuan berbanding dengan 9 gender laki- laki,
Outcome:
Sub Keoiatan : 20 Dokumen (Akumulasi) Total Teralokasi : 20 Dokumen