Gender Analysis Pathway
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penyelenggaraan Jalan
Kegiatan:
Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan:
Rehabilitasi Jalan
Tujuan Sub Kegiatan:
Menyediakan dan meningkatkan kinerja jaringan jalan
Data Umum:
Jumlah penduduk Kota Surabaya yang merasakan manfaat fasilitas tersebut adalah 2.971.300 Jiwa L: 1.474.330 Jiwa (49.6%) P: 1.496.970 Jiwa (50.4%)
-
-
-
-
Akses:
Adanya kesamaan akses informasi Rehabilitasi Jalan antara laki-laki dan perempuan. Namun, pengguna lebih banyak laki-laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah penduduk yang merasakan manfaat konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya tersebut masih didominasi oleh laki-laki
Kontrol:
Jumlah pejabat pengawas kegiatan rehabilitasi jalan didominasi oleh laki-laki
Manfaat:
Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk kota Surabaya
Ada SDM yang belum memahami pembangunan yang resposif gender/pembangunan yang mempertimbangkan kebutuhan laki-laki dan perempuan. Anggapan bahwa Rehabilitasi jalan kota adalah untuk kepentingan laki-laki, bahwa yang melewati jalan, dan kelengkapan didominasi oleh laki-laki. Karena anggapan bahwa yang bekerja ke luar rumah memanfaatkan jalan dan kelengkapannya lebih banyak laki-laki, sedangkan perempuan di rumah saja Mewujudkan sistem infrastruktur kota yang terakses, terkoneksi dan menjamin mobilitas melalui ketahanan terhadap bencana, sinkronisasi sistem penataan ruang dan pertahanan, pengoptimalan, utilitas, dan sistem drainase kota serta jaringan transportasi kota yang terpadu. Baik laki-laki maupun perempuan. 1. Pembangunan Jalan Flexible Pavement Kolektor. 2. Pembangunan Pedestrian dengan Saluran. 3. Pembuatan Lantai Atas Pedestrian. Adanya kesamaan akses tentang informasi pembangunan dan penyediaan jaringan jalan kota dan kelengkapannya. L: 1.474.330 jiwa P: 1.496.970 jiwa Keikutsertaan berdasarkan kategori. Data tentang penduduk kota surabaya yang memanfaatkan sarana prasarana tersebut. L: 1.474.330 jiwa P: 1.496.970 jiwa Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk kota Surabaya, sejumlah 3 lokasi.
Output:
Terwujudnya akses informasi tentang pembangunan dan penyediaan jalan kota dan kelengkapannya. Jumlah laki laki dari 1.474.330 orang menjadi 1.474.330 Orang Dari Perempuan 1.496.970 orang menjadi 1.496.970 orang.
Outcome:
Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, dan kelengkapannya yang dapat dimanfaatkan penduduk kota Surabaya, sejumlah 3 lokasi