Gender Analysis Pathway
Kecamatan Jambangan

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat
Kegiatan:
Operasional pengelolaan Administrasi LPMK,RW,RT
Sub Kegiatan:
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Tujuan Sub Kegiatan:
Peningkatan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan
Data Umum:
Jumlah Warga Kecamatan Jambangan
L : 28.085
P : 28.267
-
-
Akses:
Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi : L : 168 P : 10
Partisipasi:
Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi . L : 168 P : 10
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon III: L : 3 P : 0 Eselon IV: L : 13 P : 10
Manfaat:
Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan L : 168 P : 10
Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender. Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki. Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan 1. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan 2. Pemberian Honor bagi Tokoh Masyarakat Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. L : 5 P : 2 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi. L : 168 P : 10 Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan L : 168 P : 10
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 (%) Menjadi (2022) P 11 (%) Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 Persen Menjadi (2022) P 11 Persen
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 90 (%) Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 (%) Menjadi (2022) P 11 Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 Persen Menjadi (2022) P 11 persen