Gender Analysis Pathway
Dinas Perhubungan

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Pengawasan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan
Kegiatan:
Pengelolaan Transportasi Umum
Sub Kegiatan:
Pengelolaan Transportasi Umum
Tujuan Sub Kegiatan:
Melayani masyarakat dalam melakukan mobilisasi dalam 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR)
Data Umum:
Data penumpang Suroboyo Bus di Kota Surabaya : L = 412.315 (36,69 persen) P = 711.162 (63,31 persen)
Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan Suroboyo Bus di Kota Surabaya : L = 412.315 (36,69 persen) P = 711.162 (63,31 persen)
Jumlah penumpang yang menggunakan Suroboyo Bus : L = 412.315 (36,69 persen) P = 711.162 (63,31 persen)
Eselon II : L = 1 P = 0 Eselon III : L = 1 P = 0 Eselon IV : L = 1 P = 0
Meningkatnya pelayanan masyarakat pada 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) : L = 412.315 (36,69 persen) P = 711.162 (63,31 persen)
Akses:
Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan Suroboyo Bus di Kota Surabaya. Namun jumlah pengguna Suroboyo Bus Laki-laki lebih rendah dibanding Perempuan.
Partisipasi:
Proporsi penumpang Suroboyo Bus Laki-laki, lebih rendah dibandingan Perempuan
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan terhadap Pengelolaan Transportasi Umum didominasi Laki-laki.
Manfaat:
Proporsi pelayanan terhadap masyarakat Laki-laki : 412.315 (36,69 persen) untuk meningkatkan pelayanan di koridor lebih rendah dibandingkan Perempuan 711.162 (63,31 persen).
Belum optimalnya pemahaman SDM perihal konsep gender. Belum tersedianya pool (Tempat Parkir) Suroboyo Bus yang memadai. Belum optimalnya bengkel Suroboyo Bus Masih adanya anggapan bahwa Suroboyo Bus hanya digunakan oleh penumpang Melayani masyarakat dalam melakukan mobilisasi dalam 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) baik laki-laki maupun perempuan Melakukan pengelolaan transportasi umum (Suroboyo Bus) Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan Suroboyo Bus di Kota Surabaya : L = 412.315 (36,69 persen) P = 711.162 (63,31 persen) Jumlah penumpang yang menggunakan Suroboyo Bus : L = 412.315 (36,69 persen) P = 711.162 (63,31 persen) Jumlah masyarakat yang menerima pelayanan Suroboyo Bus pada 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) : L = 412.315 (36,69 persen) P = 711.162 (63,31 persen)
Output:
Meningkatnya akses Informasi tentang Suroboyo Bus L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang Meningkatkan Pengguna Suroboyo Bus L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang
Outcome:
Terciptanya pelayanan Suroboyo Bus kepada masyarakat di 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) : L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang