Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Program Peningkatan Sistem Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas
Kegiatan:
Pemeliharaan Perlengkapan Jalan (Pedestrian Crossing Traffic Light-PCTL)
Sub Kegiatan:
Pemeliharaan Perlengkapan Jalan (Pedestrian Crossing Traffic Light-PCTL)
Tujuan Sub Kegiatan:
Memberikan kenyamanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan |
Data Umum:
Data pengguna PCTL yang terpasang di depan sekolah sebanyak 72 unit : L = 40 persen P = 60 persen
Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan PTCL di Kota Surabaya :
L = 50 persen
P = 50 persen
Jumlah pejalan kaki yang menggunakan PCTL :
L = 40 persen
P = 60 persen
Eselon II :
L = 1
P = 0
Eselon III :
L = 1
P = 0
Eselon IV :
L = 1
P = 0
Meningkatnya kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan :
L = 50 persen
P = 50 persen
|
Akses:
Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan PCTL di Kota Surabaya. Namun jumlah pejalan kaki Laki-laki yang mendapatkan informasi perihal penggunaan PCTL lebih rendah dibanding Perempuan
Partisipasi:
Proporsi pejalan kaki Laki-laki yang menggunakan PTCL, lebih rendah dibandingan Perempuan
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan Pemeliharaan Perlengkapan Jalan didominasi Laki-laki.
Manfaat:
Proporsi pejalan kaki yang menggunakan PCTL Laki-laki untuk mengurangi / mencegah kecelakaan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan lebih rendah dibandingkan laki-laki |
Belum optimalnya pemahaman SDM perihal konsep gender. | Masih adanya anggapan bahwa perempuan saja yang membutuhkan PCTL untuk menyebrang laki-laki tidak | Memberikan kenyamanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan baik lai-laki maupun perempuan | Melakukan Pemeliharaan Perlengkan Jalan. Melakukan Pengadaan Penunjang Perlengkapan Jalan. Melakukan Pemeliharaan APILL. Melakukan Pemeliharaan CCTV dan VMS. Melakukan Pemeliharaan Marka. Melakukan Pemeliharaan Rambu. Melakukan Pembiayaan tenaga operasional pemeliharaan perlengkapan jalan. | Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan PTCL di Kota Surabaya : L = 50 persen P = 50 persen Jumlah pejalan kaki yang menggunakan PCTL : L = 40 persen P = 60 persen Meningkatnya kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan : L = 50 persen P = 50 persen |
Output:
Meningkatnya akses informasi perihal penggunaan PTCL di Kota Surabaya : L : dari 50 persen menjadi 70 persen P : dari 50 persen menjadi 70 persen Meningkatnya pejalan kaki yang menggunakan PCTL : L : dari 40 persen menjadi 60 persen P : dari 60 persen menjadi 80 persen
Outcome:
Meningkatnya kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan: L : dari 50 persen menjadi 70 persen P : dari 50 persen menjadi 70 persen |