Gender Analysis Pathway
Badan Pendapatan Daerah

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
Kegiatan:
Penyediaan Barang dan Jasa Perkantoran Perangkat Daerah
Sub Kegiatan:
Penyediaan Barang dan Jasa Perkantoran Perangkat Daerah
Tujuan Sub Kegiatan:
-Meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD -Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak
Data Umum:
Jumlah Wajib pajak:
1. 1.025 hotel
2. 4.344 Restoran
3. 2.135 Parkir
4. 495 Hiburan 5. 43.779 Reklame 6. 645 PPJ 7. 986 Air Tanah 8. 679.779 PBB 9. 20.601 BPHTB
Akses:
Dibuka kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pembayaran pajak baik laki-laki maupun perempuan
Partisipasi:
Proporsi jumlah wajib pajak yang melakukan pembayaran 9 pajak relatif sama antara laki-laki dan perempuan
Kontrol:
Proporsi pejabat pengampu kegiatan penyediaan barang dan jasa perkantoran
Manfaat:
Proporsi jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan pajak relatif sama
sarana prasarana masih terbatas antara pelayanan yang diberikan dengan sarana prasarana yang tersedia Kepatuhan wajib pajak masih belum optimal -meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD baik laki-laki maupun perempuan - Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak baik laki-laki maupun perempuan 1. Pelayanan pajak di 5 UPTB 2. Pelayanan pajak di kantor pajak jalan jimerto 3. Pelaksanaan pelayanan mobil keliling di wilayah 5 UPTB 4. Pelaksanaan penagihan secara door-to-door 5. Pemantauan dan pengawasan terhadap wajib pajak 6. Pendataan wajib pajak baru 7. Pelaksanaan penertiban objek pajak 8. Fasilitasi layanan melalui teknologi informasi (PBB online, BPHTB online, PHR Online, reklame online, surabaya tax, tax surveillance Jumlah Wajib pajak: 1. 1.025 hotel 2. 4.344 Restoran 3. 2.135 Parkir 4. 495 Hiburan 5. 43.779 Reklame 6. 645 PPJ 7. 986 Air Tanah 8. 679.779 PBB 9. 20.601 BPHTB adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pemabayaran pajak. Partisipasi: Jumlah wajib yang melakukan pembayaran 9 jenis pajak: laki-laki dan perempuan sama Pejabat pengampuh kegiatan. Eselon II L: 1 P:0 Eselon III L: 4 P:1 Eselon IV: L: 9 P:15 Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan.
Output:
tercapainya kepuasan pelayanan terhadap 9 jenis pajak
Outcome:
tercapainya peningkatan kontribusi pajak terhadap PAD sebesar 100%