Gender Analysis Pathway
Badan Pendapatan Daerah

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penagihan Pajak Daerah
Kegiatan:
Penagihan, Pelayanan angsuran, restistusi, kompensasi, keberatan dan penghapusan piutang Pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir
Sub Kegiatan:
Penagihan, Pelayanan angsuran, restistusi, kompensasi, keberatan dan penghapusan piutang Pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir
Tujuan Sub Kegiatan:
-Meningkatkan hasil target pembayaran pajak daerah -Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak
Data Umum:
Jumlah Wajib pajak:
1. 1025 hotel 2. 4334 Restoran 3. 2135 Parkir 4. 645 PPJ
-
-
-
Akses:
adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir
Partisipasi:
Jumlah wajib pajak yang mengajukan pelayanan pengurangan, angsuran, restitusi, kompensasi , dan melakukan pembayaran 4 jenis pajak: laki-laki dan perempuan sama
Kontrol:
Pejabat pengampuh kegiatan. Eselon II L: 1 P:0 Eselon III L: 1 P:1 Eselon IV: L: 0 P:1
Manfaat:
Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan dan patuh dalam membayar pajak
sarana prasarana masih terbatas antara pelayanan yang diberikan dengan sarana prasarana yang tersedia. Kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak masih belum optimal. Tujuan program: Meningkatkan hasil target pembayaran pajak daerah baik laki-laki maupun perempuan Tujuan kegiatan: Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak untuk membayar pajak 1. Pelayanan pajak di kantor pajak jalan jimerto 2. Pelaksanaan pelayanan mobil keliling PBB di wilayah 5 UPTB 3. Pelaksanaan penagihan secara door-to-door 4. Pelaksanaan penertiban objek pajak Hotel, Restoran dan parkir 5. Fasilitasi layanan melalui teknologi informasi (PHR Online, surabaya tax, tax surveillance) Jumlah Wajib pajak: 1. 1025 hotel 2. 4334 Restoran 3. 2135 Parkir 4. 645 PPJ Adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan angsuran, restitusi, kompensasi , pengurangan dan pembayaran pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir Partisipasi: jumlah wajib pajak yang mengajukan pelayanan pengurangan, angsuran, restitusi, kompensasi dan pembayaran 4 jenis pajak : laki-laki dan perempuan sama Pejabat pengampuh kegiatan. Eselon II L: 1 P:0 Eselon III L: 1 P:1 Eselon IV: L: 0 P:1 Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan dan patuh dalam membayar pajak
Output:
Tercapainya kepuasan pelayanan wajib pajak terhadap 4 jenis pajak dalam yaitu Pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir
Outcome:
Tercapainya peningkatan pendapatan pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir sebesar 100%