Gender Analysis Pathway
Badan Pendapatan Daerah

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Penagihan Pajak Daerah
Kegiatan:
Penagihan, Pelayanan angsuran, restistusi, kompensasi, keberatan dan penghapusan piutang Pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah
Sub Kegiatan:
Penagihan, Pelayanan angsuran, restistusi, kompensasi, keberatan dan penghapusan piutang Pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah
Tujuan Sub Kegiatan:
- Meningkatkan hasil target pembayaran pajak daerah - Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak
Data Umum:
Jumlah Wajib pajak:
1. 495 Hiburan 2. 43.779 Reklame 3. 986 Air Tanah
-
-
-
Akses:
adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah
Partisipasi:
Jumlah wajib pajak yang mengajukan pelayanan pengurangan, angsuran, restitusi, kompensasi, dan melakukan pembayaran 3 jenis pajak: laki-laki dan perempuan sama
Kontrol:
Pejabat pengampuh kegiatan. Eselon II L: 1 P:0 Eselon III L: 1 P:1 Eselon IV: L: 0 P:1
Manfaat:
Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan dan patuh dalam membayar pajak
sarana prasarana masih terbatas antara pelayanan yang diberikan dengan sarana prasarana yang tersedia. Kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak masih belum optimal. Tujuan program: Meningkatkan hasil target pembayaran pajak daerah baik laki-laki maupun perempuan Tujuan kegiatan: Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak untuk membayar pajak 1. Pelayanan pajak di kantor pajak jalan jimerto 2. Pelaksanaan penagihan secara door-to-door 3. Pelaksanaan penertiban objek pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah 4. Fasilitasi layanan melalui teknologi informasi (reklame online, surabaya tax Jumlah Wajib pajak: 1. 495 Hiburan 2. 43.779 Reklame 3. 986 Air Tanah Adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan angsuran, restitusi, kompensasi , pengurangan dan pembayaran pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah Partisipasi: jumlah wajib pajak yang mengajukan pelayanan pengurangan, angsuran, restitusi, kompensasi dan pembayaran 3 jenis pajak : laki-laki dan perempuan sama Pejabat pengampuh kegiatan. Eselon II L: 1 P:0 Eselon III L: 1 P:1 Eselon IV: L: 0 P:1 Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan dan patuh dalam membayar pajak
Output:
Tercapainya kepuasan wajip pajak terhadap 3 jenis pelayanan pajak yaitu Pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah
Outcome:
Tercapainya peningkatan pendapatan pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah sebesar 100%