Gender Analysis Pathway
Badan Pendapatan Daerah

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Program Pelayanan Pendataan dan Penetapan Pajak Daerah
Kegiatan:
Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah
Sub Kegiatan:
Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Reklame, Hiburan dan Air Tanah
Tujuan Sub Kegiatan:
- Meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD - Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak
Data Umum:
Jumlah Wajib pajak:
1. 43.779 Reklame 2.495 Hiburan 3.986 Air Tanah
-
-
-
Akses:
adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pembayaran pajak.
Partisipasi:
Jumlah wajib yang melakukan pembayaran 9 jenis pajak: laki-laki dan perempuan sama
Kontrol:
Pejabat pengampuh kegiatan. Eselon II L: 1 P:0 Eselon III L: 1 P:1 Eselon IV: L: 0 P: 1
Manfaat:
Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan.
sarana prasarana masih terbatas antara pelayananan yang diberikan dengan sarana prasarana yang tersedia. Kepatuhan wajib pajak masih belum optimal. Tujuan program: Meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD baik laki-laki maupun perempuan Tujuan kegiatan: Menignkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak baik laki-laki maupun perempuan Kegiatan: 1. Pelayanan pajak di 5 UPTB 2. Pelayanan pajak di kantor pajak jalan jimerto 3. Pelaksanaan pelayanan mobil keliling di wilayah 5 UPTB 4. Pelaksanaan penagihan ssecara door-to-door 5. Pemantauan dan pengawasan terhadap wajib pajak 6. Pendataan wajib pajak baru 7. Pelaksanaan penertiban objek pajak 8. Fasilitasi layanan melalui teknologi informasi (Reklame Online, PHR Online, Tax Surveillance, Surabaya Tax) Jumlah Wajib pajak: 1. 43.779 Reklame 2.495 Hiburan 3.986 Air Tanah adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pemabayaran pajak. Partisipasi: Jumlah wajib yang melakukan pembayaran 9 jenis pajak: laki-laki dan perempuan sama Pejabat pengampuh kegiatan. Eselon II L: 1 P:0 Eselon III L: 1 P:1 Eselon IV: L: 0 P:1 Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan
Output:
Tercapainya kepuasan pelayanan terhadap 9 jenis pajak
Outcome:
Tercapainya peningkatan kontribusi pajak terhadap PAD sebesar 100%