Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Penataan Kelembagaan dan Ketatalaksanaan
Kegiatan:
Survey Kepuasan Masyarakat
Sub Kegiatan:
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana
Tujuan Sub Kegiatan:
Persentase kinerja unit penyelenggara pelayanan yang minimal mutu pelayanannya kategori baik |
Data Umum:
Penduduk laki-laki Kota Surabaya 1.570.857 (2019) Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.588.624 (2019)
Penyelenggara pelayanan publik di Kota Surabaya yang disurvey : 31 Kecamatan
154 Kelurahan
63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD
Dispenduk capil 2 UPTSA
63 Puskesmas
Lab Kesehatan 2 RSUD
Dispenduk capil 2 UPTSA
|
Akses:
Adanya kesamaan akses perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan lebih banyak dari laki laki L : 22,92 % P : 77,08%
Kontrol:
Petugas yang mengarahkan pelaksanaan survey kepuasan masyarakat memiliki proporsi yang sama antara laki - laki dan perempuan
Manfaat:
proporsi perempuan yang menyatakan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan sama dengan laki - laki |
Pemahaman petugas tentang Gender perlu ditingkatkan | Kurang pahamnya survey dalam memilih responden yang akan di survey | Mengetahui tingkat kepuasan masyarakat baik laki – laki maupun perempuan dan harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan pubik di Kota Surabaya | Melaksanakan survey kepuasan masyarakat secara rutin setiap tahun memperhatiaka n proposi yang sama anatara laki-laki dan perempuan | Penyelenggara pelayanan publik di Kota Surabaya : 31 Kecamatan 154 Kelurahan 63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD Dispendukcapil 2 UPTSA |
Output:
Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan L : 50 % P : 50%
Outcome:
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 76% L : 50 % P : 50% |