Gender Analysis Pathway
Bagian Organisasi

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Penataan Kelembagaan dan Ketatalaksanaan
Kegiatan:
Survey Kepuasan Masyarakat
Sub Kegiatan:
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana
Tujuan Sub Kegiatan:
Persentase kinerja unit penyelenggara pelayanan yang minimal mutu pelayanannya kategori baik
Data Umum:
Penduduk laki-laki Kota Surabaya 1.570.857 (2019) Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.588.624 (2019)
Penyelenggara pelayanan publik di Kota Surabaya yang disurvey : 31 Kecamatan 154 Kelurahan 63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD Dispenduk capil 2 UPTSA
63 Puskesmas
Lab Kesehatan 2 RSUD
Dispenduk capil 2 UPTSA
Akses:
Adanya kesamaan akses perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan lebih banyak dari laki laki L : 22,92 % P : 77,08%
Kontrol:
Petugas yang mengarahkan pelaksanaan survey kepuasan masyarakat memiliki proporsi yang sama antara laki - laki dan perempuan
Manfaat:
proporsi perempuan yang menyatakan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan sama dengan laki - laki
Pemahaman petugas tentang Gender perlu ditingkatkan Kurang pahamnya survey dalam memilih responden yang akan di survey Mengetahui tingkat kepuasan masyarakat baik laki – laki maupun perempuan dan harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan pubik di Kota Surabaya Melaksanakan survey kepuasan masyarakat secara rutin setiap tahun memperhatiaka n proposi yang sama anatara laki-laki dan perempuan Penyelenggara pelayanan publik di Kota Surabaya : 31 Kecamatan 154 Kelurahan 63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD Dispendukcapil 2 UPTSA
Output:
Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan L : 50 % P : 50%
Outcome:
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 76% L : 50 % P : 50%