Gender Analysis Pathway
Bagian Organisasi

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota
Kegiatan:
Penataan Organisasi
Sub Kegiatan:
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana
Tujuan Sub Kegiatan:
Mendapatkan masukkan dari masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik Jumlah unit layanan publik yang dilakukan Survey Kepuasan Masyarakat
Data Umum:
Kota Surabaya 1.473.988 (2021) Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.496.742 (2021)
31 Kecamatan 154 Kelurahan
63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD
Dispenduk capil 2 UPTSA
Dinas Pendidikan
Akses:
Adanya kesempatan yang sama dalam perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan sama dengan laki laki L : 50 % P : 50 %
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan terhadap survey kepuasan masyarakat memiliki proposi sama antara laki- laki dan perempuan
Manfaat:
Proporsi perempuan yang mengikuti survey kepuasan masyarakat sama dengan laki-laki
Kapasitas SDM untuk melakukan analisa gender Kurang pahamnya akan lokasi survey kepuasan masyarakat dengan berbagai karakteristik masyarakat sebagai responden Mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dan harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan pubik di Kota Surabaya Melaksanakan survey kepuasan masyarakat secara rutin setiap tahun Penyelenggara pelayanan publik di Kota Surabaya : 31 Kecamatan 154 Kelurahan 63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD Dispenduk capil 2 UPTSA Dinas Pendidikan
Output:
Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan L : 50 % P : 50%
Outcome:
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 88% L : 50 % P : 50%