NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Pemasaran Pariwisata |
KEGIATAN
|
Peningkatan Promosi dan Event Wisata |
SUB KEGIATAN
|
Fasilitasi Kegiatan Pemasaran Pariwisata Baik Dalam dan Luar Negeri Pariwisata Kabupaten/Kota |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
1. Pengenalan dan promosi potensi pariwisata, seni budaya , serta sejarah Kota Surabaya.
2. Pengembangan pengetahuan untuk sadar wisata, seni budaya dan sejarah Kota Surabaya khususnya bagi generasi muda Surabaya |
KODE SUB KEGIATAN
|
- |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Proyeksi Penduduk Kota Surabaya Tahu 2020 rentang usia 15-24 tahun (data BPS Kota Surabaya)
L : 253.103 orang
P : 265.182 orang
- -
- -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Jumlah peserta yang mendaftar:
L : 58 orang (27,49%)
P : 153 orang (72,51%)
Partisipasi:
Peserta yang lolos seleksi (sampai tahap akhir):
L : 15 orang (50%)
P : 15 orang (50%)
Peserta yang tidak lolos seleksi (sampai tahap akhir)
L : 43 orang (23,76%)
P : 138 (76,24%)
Kontrol:
Pejabat pengampu yang melakukan pengawasan :
Eselon II :
L : 0
P : 1
Eselon III:
L : 0
P : 1
Eselon IV :
L : 0
P :1
Manfaat:
Tersedianya SDM Cak dan Ning yang berkompeten untuk mempromosikan potensi pariwisata, seni budaya, serta sejarah Kota Surabaya
L : 15 orang (50%)
P : 15 orang (50%)
- Sebab Kesenjangan Internal :
Tidak adanya media KIE tentang konsep Gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. Perempuan lebih menyukai mengikuti kontes daripada laki-laki
2. Adanya anggapan di masyarakat bahwa konteks tidak penting untuk laki-laki
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
1. Meningkatnya pemahaman promosi potensi pariwisata, seni budayaserta sejarah Kota Surabaya baik laki-laki maupun perempuan
2. Meningkatnya pengetahuan untuk sadar wisata, seni budaya dan sejarah Kota Surabaya baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatnya jumlah peserta yang mendaftar :
Laki-laki dari 58 orang (27,49%) menjadi 68 orang (28,33%)
Perempuan dari 153 orang (72,51%) menjadi 172 orang (71,67%)
Outcome: Tercapaianya SDM Cak dan Ning yang berkompeten untuk mempromosikan potensi pariwisata, seni budaya serta sejarah kota surabaya
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1463582889 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pemasaran Pariwisata |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatnya jumlah peserta yang mendaftar :
Laki-laki dari 58 orang (27,49%) menjadi 68 orang (28,33%)
Perempuan dari 153 orang (72,51%) menjadi 172 orang (71,67%)
Outcome:
Tercapaianya SDM Cak dan Ning yang berkompeten untuk mempromosikan potensi pariwisata, seni budaya serta sejarah kota surabaya
|